Ratusan Rumah Terendam Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

10 Maret 2020

Ratusan Rumah Terendam Banjir

KAPUAS, SUARAKPK - Sebanyak ratusan rumah dari sembilan desa di Kabupaten Kapuas terendam banjir. Akibatnya aktivitas masyarakat pun terganggu, akibat curah hujan dan air suangi meluap. Ketinggian air pun mencapai 1,5 meter.

Informasi yang diperoleh, Desa yang terendam banjir adalah Desa Sei Ringin Kecamatan Mandau Telawang, Desa Tapen, Desa Bajuh dan Merapit Kecamatan Kapuas Tengah, Desa Tumbang Tukun dan Balai Banjang Kecamatan Pasak Telawang.

Kepala Desa Bajuh, Bisi, saat dikonfirmasi, Jumat (6/3) malam menjelaskan hingga hari ini ketinggian air terus naik dan belum ada tanda-tanda akan surut. Jumlah rumah warga yang terendam pun bertambah dari 87 buah pada RT 3-4. Di lingkungan RT 1 dan 2 juga mengalami hal yang sama, maka jumlahnya sudah mencapai ratusan rumah.

“Kejadian Banjir sudah kami laporkan ke BPBD Kapuas dan saat ini kami terus melakukan pendataan kepada warga yang terdampak banjir. Sementara menunggu bantuan datang, kami dari aparat desa sudah mendirikan posko siaga dan beberapa tenda untuk mengantisipasi apabila ada warga yang butuh tempat perlindungan sementara". Kata Kades.

Diimbau kepada seluruh para warga Desa yang terdampak banjir hendaknya meningkatkan kesiagaan, dan aktif di posko siaga banjir. Dikarenakan kondisi cuaca yang  masih hujan, bisa saja ketinggian air masih terus meningkat. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi