Tengku Yunus bersama Dinsos Aceh timur bantu Muklis penderita lumpuh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Maret 2020

Tengku Yunus bersama Dinsos Aceh timur bantu Muklis penderita lumpuh

Aceh timur, Suarakpk com-Muhklis (26) warga Dusun Lhok Geuleuge, Desa Kapai Baro, Kecamatan Darul Aman, kabupaten Aceh timur mengalami sakit lumpuh kurang lebih dua tahun,dan sudah berobat kesana-kemari namun tidak kunjung membaik.Tanpa bisa berbuat banyak, ia hanya bisa berbaring menjalani hari-hari dengan penyakit yang sedang dideritanya.Senin (16/3/2020).
Muklis mengalami kelumpuhan saraf punggung tulang belakang terjepit. Sebelumnya ia pernah menjalani pengobatan di Banda Aceh namun faktor ekonomi yang menyebabkannya mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatan tersebut.

Terlebih lagi dalam hal ini orang tuanya juga berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi, belum lagi masalah kelengkapan administrasi membuatnya tidak mengerti tentang kepengurusan sehingga harapan untuk menjalani pengobatan pupus ditengah jalan.

Mendengar kabar akan hal tersebut ketua komisi A DPRA Tgk. M. Yunus Yusuf berserta Dinas Sosial, TKSK Darul Aman Zamzami, S.Pd.I, Pdp. PKH, Ulyadiana, S.Sos dan Nurmayanti, S.Pd.I serta Baitul Mal Aceh Timur turun langsung ke lokasi untuk memastikan penanganan tindak lanjut.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom mengatakan, dalam kegiatan ini kita turun langsung untuk memfasilitasi dalam hal pengobatan serta upaya bantuan-bantuan yang dibutuhkan.Mengenai pengobatan, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas dan pihak rumah sakit dan menyatakan bahwa Bapak Muhklis harus dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan Alhamdulillah hari ini Senin, 16/03/2020 Pukul 17:00 WIB sudah diberangkatkan ke Banda Aceh menggunakan Ambulance.

Iskandar yang juga merupakan Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Timur melanjutkan, sebahagian masyarakat kita tidak mengerti tentang pengurusan administrasi, hal itu menjadi kendala mereka untuk pengobatan.Oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tim kita telah membantu untuk memfasilitasi, begitu juga mengenai bantuan-bantuan baik dari Dinas Sosial maupun Baitul Mal akan kita upayakan demi untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Aceh Timur khusunya Muhklis.

Sementara itu ketua komisi A DPRA Fraksi Partai Aceh Tgk. M. Yunus Yusuf mengatakan, kunjungan ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan, apabila kita dapat laporan maka kita akan langsung turun. Dalam setiap kunjungan yang kita lakukan, kita selalu melibatkan lintas sektor guna untuk mencari solusi terhadap penanganan tindak lanjut. Karena walau bagaimanapun apabila lintas sektor ini bersatu dan bergerak bersama, InsyaAllah permasalahan sosial masyarakat Aceh Timur akan tertangani dengan baik.

Tgk. Yunus melanjutkan, terhadap persoalan saudara Muhklis ini selama menjalani pengobatan, mulai dari pertama keberangkatan sampai di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh akan kita bantu dan akan kita dampingi sampai dengan selesai.Dengan harapan semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Bapak Muhklis, Aamiin Ya rabbal Al-Amin.ujar Tgk. Yunus.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)