Syahrul Bin Syamaun,imbau masyarakat Aceh timur gelar doa bersama jangan panik dengan virus Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

15 Maret 2020

Syahrul Bin Syamaun,imbau masyarakat Aceh timur gelar doa bersama jangan panik dengan virus Corona

Idi Rayeuk,Suarakpk com-wakil bupati Aceh timur,Syahrul, Bin Syamaun,mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh timur agar menggelar doa bersama di setiap masjid atau rumah ibadah lainnya,serta menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari serangan virus corona (COVID-19) atau penyakit berbahaya lainnya.minggu (15/3/2020).

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, teungku, abu,ulama dan tokoh masyarakat agar segera menggelar doa bersama di setiap masjid,agar kita semua terhindar dari penyakit berbahaya termasuk virus corona,” kata Wabup Aceh timur.

Menurutnya,selain memperbanyak ibadah termasuk zikir,ia berharap masyarakat lebih banyak memanjatkan doa agar seluruh umat muslim dan warga di Aceh serta Indonesia,terhindar dari virus corona, serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Wakil Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dan tidak percaya dengan berbagaimacam isu atau informasi yang tidak benar atau tidak jelas kebenarannya,karena dapat meresahkan masyarakat.

Disisi lain,ia juga meminta peran aktif dari pejabat pemerintah, Dinas Komunikasi Aceh timur dan pejabat humas, agar lebih giat melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat,agar tidak mempercayai sebaran hoaks (informasi palsu) yang akan diterima oleh masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Aceh timur akan terus berupaya melindungi masyarakat dan kita berdoa bersama-sama agar selalu berada dalam lindungan Allah swt,”kata   Syahrul.

Ia juga meminta peran aktif dari aparat penegak hukum agar dapat menindak tegas para pelaku penyebar informasi hoaks, termasuk informasi hoaks virus corona, karena hal ini  dikhawatirkan dapat membuat kepanikan di masyarakat.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima melalui media sosial atau grup whatsapp,sebelum ada keterangan resmi dari pemerintah atau pemerintah daerah,” harapnya.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi