Stok Beras di Kalteng Aman Tujuh Bulan Kedepan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

24 Maret 2020

Stok Beras di Kalteng Aman Tujuh Bulan Kedepan

FOTO: Gubernur Kalteng, H Sugianto bersama Tim Gugun Pantau stok pangan di Bulog.

PALANGKA RAYA - Melihat penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) begitu cepat, Gubernur H Sugianto Sabran cek persiapan pangan yang tersedia di Bulog pada Senin (23/03/2020).

Setelah melihat stok di gudang Bulog, Sugianto mengatakan masyarakat tidak perlu kawatir atau takut barang-barang di Kalteng jadi langka.

"Hari ini kita memastikan stok beras dan bahan pokok lainnya di gudang Bulag masih tersedia. Dan saya sampaikan untuk stok kita masih aman hingga tujuh bulan kedepan, meski memasuki lebaran nanti". Kata H Sugianto Sabran ini saat mengecek di gudang Bulog, Senin (23/03/2020).

Sugianto juga menambahkan, pengendalian beras ini sangat penting dilakukan. Bahkan di Bulog sendiri pemasokan beras mencapai 368 ribu ton per tahun 2020, sedangkan keperluan per kepala 98 kilogram.

"Jika ditotal hanya sekitar 259 ribu ton, jadi masih ada surplus untuk masyarakat Kalteng. Jangan panik dan memborong bahan makanan". Katanya.

Tidak hanya itu, dalam mencegah terjadinya kelangkaan untuk produksi pangan di Jateng, Bulog sudah menyiapkan anggaran Rp 83 Miliar untuk membeli beras jika memang stoknya kurang. 

"Jadi saya sa.laikan lagi, masyarakat tida perlu panik dalam masalah pangan ini, karena kita sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak terduga, salah satu contoh dalam wabah virus Corona ini". Ungkap Sugianto.

Sesangkan, Kepala Bulog Mika Ramba menerangkan, apa yang disampaikan Pak Gubernur benar, yaitu stok beras kita aman. Jadi masyrakat tidak perlu memborong atau menyetok hingga berlebihan.
"Saya sampaikan lagi masyarakat tidak perlu panik, apalagi sampai terjadi borong memborong akibat wabah virus Corona ini". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi