Seperti Ini Terobosan Kapolres Blora, Buka Layanan SIM Keliling Malam Minggu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Maret 2020

Seperti Ini Terobosan Kapolres Blora, Buka Layanan SIM Keliling Malam Minggu



BLORA, suarakpk.com - Warga Kabupaten Blora kini bisa memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) sambil menghabiskan waktu di akhir pekan. Layanan SIM keliling hadir di lokasi pusat keramaian masyarakat pada malam hari.

Melalui trobosan kreatif dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K yang ditindaklanjuti oleh Kasat Lantas AKP Dodiawan telah membuka layanan SIM Keliling pada malam minggu dan minggu pagi. Lokasinya di depan pendopo rumah dinas bupati seputar alun-alun kota Blora.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit masyarakat utamanya para kawula muda Banda Blora saat malam minggu. Di sana, tersedia berbagai tempat untuk sekadar bersantai atau menikmati jajanan.

Kegiatan yang diberi jargon SIM Satnight ini (Saturday Night) ini melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Pada Sabtu (07/03/2020) malam pelayanan tersebut dibuka mulai dari pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan bahwa dibukanya SIM Satnight ini dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan perpanjangan SIM sekaligus dapat menikmati liburan akhir pekan dengan santai. Dengan adanya kegiatan ini maka dinilai sangat efektif membantu masyarakat yang mungkin ketika hari kerja tidak sempat mengurus perpanjangan SIM.

"Ini adalah sebuah inovasi awal dalam meningkatkan pelayanan publik. Sehingga masyarakat tidak bisa memperpanjang SIM di waktu kerja bisa datang di pelayanan SIM keliling," ujarnya.

Kemudian ditambahkan Kapolres bahwa jika pelayanan SIM keliling malam ini sangat menarik animo masyarakat untuk tertib berlalu-lintas. Maka kegiatan tersebut akan berkesinambungan pada seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora.

"Kedepan kita akan kita rencanakan dan jadwalkan agar pelayanan perpanjangan SIM keliling dapat melayani seluruh masyarakat Kabupaten Blora," jelas AKBP Ferry.

Kasat Lantas AKP Dodiawan menyebut bahwa baru dibukanya pelayanan SIM keliling Sat Night ini ternyata cukup ramai dikunjungi dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dipilihnya lokasi alun-alun kota Blora Karena merupakan pusat keramaian masyarakat. Sehingga masyarakat yang sedang ber akhir pekan di area tersebut bisa dengan mudah mengakses dan memanfaatkan pelayanan perpanjangan SIM sembari bersantai.

"Bagi masyarakat sangat menarik karena sambil menikmati akhir pekan sekaligus bisa perpanjangan SIM. Selain melaksanakan tugas pelayanan petugas juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan," pungkas Kasat Lantas Polres Blora. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)