Polres Batu Bara Jelaskan Tata Cara Pembuatan Hand Sanitizer - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Maret 2020

Polres Batu Bara Jelaskan Tata Cara Pembuatan Hand Sanitizer


Ketgam Kabag Sumda Polres Batu Bara Dr Sri Pinem saat membuat hand santizer Senin 30/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui Kabag Sumda Kompol Dr Sri Pinem SH M.kn dan Urkes memberikan tips pembuatan hand sanitizer (anti septik pencuci tangan) dengan cara praktis, dihalaman Mako Polres Batu Bara Sumatera Utara Senin (30/03/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan sanitizer disaat mewabahnya virus corona (Covid-19).

Pada kesempatan itu Kabag Sumda menjelaskan secara terperinci tentang tutorial pembuatan alat pencuci tangan secara praktis.

Bahannya cukup sederhana yaitu air sekitar 1900 ml, alkohol, Aloe vera, dan cairan esensial (essential oil) sebagai pewanginya.

Cara pembuatan pertama tuangkan air kedalam wadah yang telah disediakan, kemudian campurkan dengan alkohol sekitar 70 %, selanjutnya campurkan aloe vera 650 gram, kemudian diaduk sekitar 10-20 menit, setelah merata tuangkan cairan esensial ataupun baby oil sebagai pewangi dan melindungi kelembaban.

Menurut Dr Sri Pinem, alkohol tanpa diberi pelindung kelembaban maka akan sedikit keras di kulit.

" Setelah jadi langsung dituang ke botol-botol yang telah disediakan, dan akhirnya hand sanitizer pun sudah dapat digunakan dan dibawa kemana-mana," ujarnya.

Selain itu Dr Sri juga berpesan kepada warga agar tetap berada dirumah dengan menjaga stamina tubuh, budayakan physical distancing dan selalu cuci tangan dengan sabun atau anti septik.

Lanjut Sri Pinem, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan cara tetap berada dirumah dengan melakukan kegiatan yang positif diantaranya membuat hand sanitizer seperti yang  dicontohkan, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, tetangga dan orang-orang yang membutuhkan.

" Untuk menjaga kesehatan tubuh, bisa juga dengan cara berjemur beberapa menit dibawah sinar matahari serta minum suplemen untuk imun tubuh bila perlu" pungkasnya

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)