Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal Dunia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Maret 2020

Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal Dunia

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Salah satu pasien terduga penderita Covid-19 meninggal dunia pada Senin 30 Maret 2020. Pasien yang berusia 50 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya sekitar pukul 10.00 WIB.

Berbagai isu berkembang di masyarakat, Bakan ada yang menyebutkan meninggalnya pasien karena sekarang jantung, paru dan ditambah virus Corona.

Atas meninggalnya pasien Corona ini langsung direspon Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalimantan Tenga (Kalteng), Suyuti Syamsul yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng.

Menurut Suyuti, hari ini salah satu pasien covid-19 telah meninggal dunia. Pasien ini sebelum datang ke RS dengan serangan jantung namun karena memiliki gejala mirip covid-19 lalu perawatannya mengikuti SOP PDP. 

"Pemeriksaan swab terkonfirmasi positif covid-19 sehingga diobati dengan protokol covid-19. Setelah diobati beberapa hari, swab untuk keperluan konfirmasi kesembuhan dikirim kembali untuk pemeriksaan melalui konfirmasi WA yang dilakukan oleh pihak RSUD Doris Sylvanus ke pusat. Hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan sudah negatif covid-19  (sembuh)". Kata Suyuti.

Tambahnya, pasien bersangkutan sudah dinyatakan sembuh namun pasien kembali mengalami serangan jantung dan tidak bisa diselamatkan. 

"Karena pasien sudah dinyatakan postif maka prosedur penguburan akan dilaksanakan tidak menggunakan protokol penguburan jenazah covid-19, kecuali ada pertimbangan lain nantinya.". Ungkap Wakil Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)