Polisi Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Rumah Semar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Maret 2020

Polisi Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Rumah Semar


DEMAK, suarakpk.com - Program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak terus digelar oleh jajaran  Polsek Mijen Polres Demak, agar lebih menarik kegiatan yang mengedepankan edukasi belajar dan bermain di luar, bagi anak usia dini dilakukan dengan cara yang berbeda, minggu (22/03/2020).

Bersama dengan anak-anak desa binaan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Polres Demak mengajak semua anak-anak ke rumah SEMAR (Semangat Membaca Anak dan Remaja) yang bertempat dihalaman masjid Baitul Izzah Desa Geneng Kecamatan Mijen Kabupaten Demak. Ditempat ini anak-anak belajar membaca dan diberi pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi BPS, SH mengatakan, konsep edukasi tidak melulu harus dilakukan formal seperti layaknya proses belajar mengajar dalam kelas, terlebih terhadap anak-anak usia dini.

"Cara penyampaiannya harus penuh kegembiraan. Ada ruang ekspresi bagi mereka, dengan begitu apa yang kita sampaikan bisa lebih mudah diterima," ucap Iptu Sugeng Riyadi BPS, SH.

Kanit Binmas Polsek Mijen Bripka Muji Raharjo bersama Bhabinkamtibmas Desa Geneng Bripka Sugimin, SH secara khusus mendampingi anak-anak ini dalam belajar dan bermain, disela waktu tersedia disisipkan pesan-pesan kamtibmas khususnya terkait dengan tertib lalu lintas.

Upaya ini dinilai cukup berhasil. Hal tersebut terbukti dengan anak-anak yang terlihat riang gembira seraya mencoba berbagai permainan edukasi yang ada di rumah SEMAR. (Pungky/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)