Perusda Harus Mampu Tingkatkan PAD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

16 Maret 2020

Perusda Harus Mampu Tingkatkan PAD

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Penyerahan pengelolaan Hotel Gunung Mas (Gumas) oleh Pemkab Gumas kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Perkasa harus mendapatkan laba atau menghasilkan suatu profit, tentunya bisa membantu Kabupaten Gunung Mas itu sendiri.

Dimana hal ini disampaikan Politikus Partai PAN,yang juga anggota DPRD Gumas, Rayaniatie Djangkan, Sabtu, (13/03/2020).

“Adanya Perusda dengan penyertaan modal dari pemerintah kabupaten ini,harus dapat memberikan keuntungan, dan dikelola secara profesional baik sumber daya manusia maupun ketrampilan dalam manajemen perusaahan itu sendiri". Tuturnya.

Ia menambahkan, yang pasti harapan Perusda itu dapat berjalan maksimal dalam peningkatan perekonomian, jangan hanya menghabiskan dana yang hanya dari penyertaan modal dari pemerintah saja,tetapi bisa mengembangkan usaha untuk mendongrak PAD daerah itu harapan kedepan.

"Jangan seperti yang  pengelolan Perusda di tahun-tahun sebelum tidak memberikan keuntungan dan selalu merugi, sehingga penyertaan modal dari pemerintah itu sendiri tanpa ada imbal balik ke pemda kita". Tegasnya.

Selain itu, ia pun berharap kepada Badan Pengawas Perusda, dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan maksimal, sesuai regulasi dan aturan yang ada. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi