Laboratorium Kehutanan UPR Terbakar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Maret 2020

Laboratorium Kehutanan UPR Terbakar

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Laboratorium Penelitian Fakultas Kehutanan Universitas Palangka Raya (UPR) terbakar pada Minggu (15/03/2020) pukul 22.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, bangunan terbuat dari rekonstruksi beton ludes jadi arang.

Menurut informasi, kebakaran tersebut berawal dari depan dan merembet kebelakang bangunan tempat mahasiswa melakukan penelitian.

Sekitar 20 menit kejadian, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palangka Raya dan swakarsa tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun api sudah membesar dan membakar selurus bangun beserta isinya.

Cepatnya api membakar bangunan dikarenakan banyaknya bahan kimia yang mudah terbakar.  Di lokasi juga beberapa kali terjadi suara ledakan kecil, suara tersebut diduga dari bahan kimia yang digunakan mahasiswa untuk penelitian.

Januar, salah satu mahasiswa saat di TKP di wawancara SuaraKPK.com mengatakan, asal api dari depan bangunan Labolaturium. 

"Memang beberapa kali terjadi korsleting listrik. Kemungkinan penyebab kebakaran juga akibat korsleting listrik". Ungkap Januar di TKP.

Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polresta Palangka Raya masih melakukan pemeriksaan TKP dan mengumpulkan sisa yang diduga penyebab kebakaran, serta tidak minta keterangan beberapa saksi di TKP.

"Kasusnya sudah kita tangani. Sekarang ini masih mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi". Katanya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)