Pemprov Kalteng Melaksanakan Isra Mikraj - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

13 Maret 2020

Pemprov Kalteng Melaksanakan Isra Mikraj

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M. Yaitu mengambil tema "Dengan Momentum Peringatan Isra Miikraj Mari Kita Tingkatkan Kualitas Salat Berjamaah untuk Mewujudkan Kalteng Berkah" yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (12/03/2020).

Sejalan dengan tema diatas, Peristiwa Isra Mikraj bagi umat Islam merupakan peristiwa yang Maha Dahsyat, yang hanya terjadi dan diberikan pada diri Baginda Rasulullah SAW.

Peristiwa Isra Mikraj di dalamnya terdapat beberapa gambaran atau simbol mengenai konsep hubungan antara makhluk dengan sang Khaliq Allah SWT. Dan dilanjutkan dengan diterimanya hadiah langsung oleh Nabi Muhammad SAW yaitu perintah Salat lima waktu dalam sehari semalam.
Isra Mikraj dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah,  H Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah  Fahrizal Fitri, Asisten II Sekda Drs H Nurul Edy beserta ratusan Jemaah dari berbagai kalangan mulai dari Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalteng dan Kepala Instansi Vertikal, diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalteng Ilham Djaya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng Otto Fitriandy, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Agus Siswadi beserta Pejabat Struktural, PNS Pelaksana, Pegawai Kontrak, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Pada kesempatan sebelum Gubernur tiba di tempat acara, Fahrizal Fitri membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Peringatan Isra Mikraj tersebut dan mengucapkan terima kasih, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Al-Mukarram KH Muhammad Zhofaruddin yakni Pimpinanan Majelis Ta’lim Nurul Amin dari Samarinda, Kalimantan Timur yang telah berkenan hadir menyampaikan Tausyiahnya.

KH Muhammad Zhofaruddin dalam tausyiahnya mengatakan, peringatan Isra Mikraj ini dilakukan untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman hidup, serta lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dengan menunaikan Salat wajib lima waktu.

Pimpinan Majelis Ta’lim Nurul Amin Samarinda juga menceritakan tentang Hikmah dari Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa Isra Mikraj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW harus menjadi spirit atau semangat untuk membingkai diri setiap Muslim untuk kian mendekat kepada Allah SWT.

Disamping memperingati Isra Mikraj, usai melakukan Salat Dzuhur bersama, Gubernur H Sugianto Sabran meresmikan Musholla Al-Amanah yang berada dikawasan Kantor Gubernur Kalteng di tandai dengan Penandatanganan Prasasti.

Pada kesempatan yang sama, Orang nomor Satu di Tambun Bungai tersebut menyampaikan amanah yakni agar seluruh ASN khususnya bagi yang beragama muslim untuk turut memakmurkan masjid dan musholla dengan berbagai kegiatan Ibadah.

Musholla Al-Amanah akan digunakan untuk kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan di Lingkungan Kantor Gubernur Kalteng dan juga sebagai tempat pengajian rutin ASN di lingkup Kalteng. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi