MUI Bangga Atas Perhatian Bupati pada Umat Muslim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

13 Maret 2020

MUI Bangga Atas Perhatian Bupati pada Umat Muslim

KAPUAS, SUARAKPK - Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji menyebutkan, selama kepemimpinan Ir Ben Brahim S Bahat, kegiatan keagamaan khususnya Agama Islam, banyak sekali perhatian dari Pemerintah Daerah. Salah satunya adalah diresmikan bangunan Sekretariat Bersama MUI Kabupaten Kapuas dan PCNU Kabupaten Kapuas. Bangunan yang dibangun oleh Pemda sejak 2014 lalu tersebut berdiri megah. Selain itu, Pemda juga memberikan bantuan kendaraan operasional 1 buah mobil dan beberapa sepeda motor kepada MUI dan NU untuk beberapa kecamatan.

"Bantuan-bantuan seperti ini dari Pemda hanya ada di Kabupaten Kapuas. Di Kabupaten lain se-Kalimantan Tengah belum ada Pemda yang seperhatian ini kepada umat, khususnya umat Islam di Kabupaten Kapuas". Kata Ketua MUI Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji dalam sambutannya, Kamis (12/03/2020).

Semantara itu, dalam sambutannya Bupati Ben Brahim berpesan kepada umat beragama khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Kapuas, agar bersatu dan menjaga kerukunan umat.

"Dengan fasilitas yang ada mari bersama-sama menjaga kerukunan antar umat seperti yang sudah terjalin selama ini". Ujar Ben Brahim.

Bupati menjelaskan, selama kepemimpinannya dua periode ini, jalinan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas sangat erat. Untuk itu ia merasa waktu yang singkat selama dua periode menjalani kebersamaan bersama umat warga Kapuas.

"Saya harap finishing bangunan nanti hasilnya bagus, Saya minta fasilitas lain seperti akan dilengkapi agar bangunan terlihat lebih megah". Ujar Bupati dua periode ini.

Sementara itu, turut hadir anggota komisi III DPR RI, Ary Egahni S Bahat mengatakan, saat ini umat butuh sosok pemimpin yang dapat menyatukan umat. Hal itu penting karenanya warga Kapuas patut berbangga yang selama ini umatnya hidup rukun. "Walaupun tak sedarah, tapi kita bersaudara". Imbuh Ary Egahni S Bahat. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi