Pemerintah Katingan Bangun Jalan Tembus dari Tumbang Kaman ke Tumbang Kajamei - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

13 Maret 2020

Pemerintah Katingan Bangun Jalan Tembus dari Tumbang Kaman ke Tumbang Kajamei

KATINGAN, SUARAKPK - Di tahun 2020 ini, Pemerintah Katingan berkomitmen membangun infrastruktur untuk membuka keterisolasian di wilayah perdesaan. Namun pemerintah tidak lupa juga untuk perbaika sektor lainnya.

Dari 13 kecamatan, kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang, hanya ada tiga wilayah yang belum bisa diakses transportasi darat. Yaitu dua berada di wilayah Hilir atau Selatan, seperti Mendawai dan Katingan Kuala. 

"Satu kecamatan di wilayah Hulu atau Utara Katingan, yakni Bukit Raya". Ujarnya saat diwawancara sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Menurut Sunardi, pada Tahun Anggaran 2020 ini Pemkab Katingan melalui Dinas PU telah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur.  Termasuk juga, untuk pembuatan jalan di tiga wilayah kecamatan tersebut. 

"Salah satunya kita akan membangun jalan dari Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu menuju Tumbang Kajamei, Kecamatan Bukit Raya". Sebutnya.

Pembangunan jalan dari Tumbang Sanamang menuju Tumbang Kajamei ini nantinya, juga bakal tembus sampai wilayah Kabupaten Malawi, Provinsi Kalimantan Barat. “Dalam pembangunan jalan itu nantinya, pemerintah daerah akan melibatkan pihak TNI yaitu melalui kegiatan Kkarya Bakti TNI". Tutur Wabup Katingan.

Wabup mengatakan, jika saat ini untuk menuju wilayah Tumbang Sanamang bisa diakses menggunakan jalan darat dari Kasongan, Ibu Kota Kabupaten Katingan. 

“Namun pada saat musim hujan, jika hendak ke Tumbang Sanamang sebaiknya menggunakan kendaraan roda empat dobel kabin. Sebab di beberapa titik ruas jalan, becek dan tidak jarang lubang di tengah jalan". Dijelaskan orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Katingan ini. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi