Masjid Dan Terminal Disemprot Cairan Disinfectant - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2020

Masjid Dan Terminal Disemprot Cairan Disinfectant

IDI, suarakpk com--Tim Gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, melakukan penyemprotan cairan Disinfectant disejumlah masjid dan terminal dalam wilayah itu, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan fasilitas umum seperti tempat ibadah umat Islam itu bertujuan mencegah virus Covid-19.

"Penyemprotan fasilitas umum ini sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib, SH, melalui Ketua Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Aceh Timur, Ashadi, SE, M.AP, dala siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur, Selasa (24/3/2020).

Dia menyebutkan, masjid yang disemprot meliputi Masjid Agung Darussalihin Idi,Masjid Baitul Mannan Idi dan Masjid Kp Jawa. Selain itu, petugas juga menyemprot Meunasah (Surau--red) Babul Khairat Idi Rayeuk. Kemudian, petugas menyemprot Teminal Tipe C Kota Idi.

"Selain di Kota Idi dan sekitarnya, petugas di kecamatan juga melakukan hal serupa seperti petugas kesehatan di Nurussalam melakukan penyemprotan terhadap Masjid Besar Al-Ikhlas Bagok dan Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut," kata Ashadi.

Sebagaimana diketahui, masjid sepanjang pinggiran jalan negara menjadi tempat persinggahan saat waktu salat tiba. Sementara fasilitas umum lainnya seperti terminal menjadi tempat singgah atau transit penumpang antar kota dalam provinsi atau penumpang antar kota antar provinsi.

"Dengan adanya penyemprotan ini kita harap menjadi titik pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Aceh Timur," ujar Ashadi seraya menyebutkan, dalam kegiatan penyemprotan ini melibatkan personel TNI/Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta Satgas BPBD Aceh Timur.

Ashadi menambahkan, selain melakukan penyemprotan terhadap masjid dan fasilitas umum lainnya, petugas juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dengan menghimbau agar warga berdiam diri di rumah dan melakukan aktifitas di dalam rumah. "Kita juga mengimbau agar warga yang baru pulang dari luar kota segera melapor ke petugas," katanya.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)