Mas Falah : KENALKAN KENDAL LEWAT SENI dan BUDAYA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

14 Maret 2020

Mas Falah : KENALKAN KENDAL LEWAT SENI dan BUDAYA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT


KENDAL, suarakpk.com - Festival Kesenian Kendal Bangkit yang menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya serta kearipan lokal ternyata mampu menyedot pengunjung yang luar biasa, ribuan massa membaur menyaksikan tontonan kesenian tradisional kemarin Jumat (13/3) di Lapangan Kadilangu, Kecamatan Kangkung Kab. Kendal.
Kegiatan seni budaya yang digagas Forum Pegiat Dunia Kreatif Kendal tersebut menyuguhkan berbagai aneka kesenian dan budaya kearipan lokal di antaranya,  Singo Barong Cokro Sambung Laras dan Singobarong Sekar Bawono,  Seni Tari, Keroncong, Fashion Show Batik Kendal, Komunitas Model Kendal, pentas seni, lomba selfie, dan Pasar UMKM serta Talk Show.
Festival seni budaya yang bertema : Yang Muda Yang Berkarya itu sangat menggugah semangat para pecintanya. Penonton yang membludak tak beranjak dari tempanya meski sebagian sebagian besar berdiri mengelilingi arena pertunjukan.
Dalam kesempatan tersebut Mas Falah ( Falah Widya Yoga Pratama, SH-red ) sangat menikmati beberapa sajian kreasi seni budaya yang ditampilkannya. Dalam talk shownya Mas Falah menyampaikan orasinya, mengajak semua komponen pegiat seni budaya tradisional untuk bangkit, " Kita bareng-bareng mensuport semua kesenian lokal yang bernilai kerakyatan untuk terus dibangkitkan demi kemajuan dan kesejateraan masyarakat terutama kesenian yang bernilai wisata bisa menyedot pengunjung dan para wisatawan, sehingga perekonomian dipastikan akan bangkit yang dampaknya kesejateraan terjamin," ucapnya optimis.
Dikatakannya lagi, untuk menambah semangat kunjungan wisatawan baik dari lokal mapun wisatawan luar negeri harus bangkit untuk memperkenalkan Kabupaten Kendal melalui seni dan budaya tradisional. " Bayangkan dengan adanya kesenian yang cakep, menarik dan layak disuguhkan akan membawa sinar kebangkitan masyarakat Kabupaten Kendal ke depan yang semakin baik dan maju, sehingga sektor wisata akan bangkit otomatis sektor lainnya akan ikut menikmati manfaatnya.. (002/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi