Kapolres Sergai Hadiri Rakornas Pengamanan Perbatasan Tahun 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2020

Kapolres Sergai Hadiri Rakornas Pengamanan Perbatasan Tahun 2020


Ketgam Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH M.Hum (kanan) bersama TNI dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menghadiri Rakornas pengamanan perbatasan negara Rabu 11/03/2020.

Jakarta, suarakpk.com - Kapolres Sergai  AKBP Robin Simatupang SH M.Hum menghadiri rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengamanan Perbatasan Negara Tahun 2020 di Gedung Pullman Hotel Podomoro City, Jln. Letjend. S. Parman Kav. 28 Jakarta Barat. Rabu (11/3/2020).

Rakornas ini membahas tentang Pengamanan Perbatasaan Negara tahun 2020 yang  dibuka langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD,  dilanjutkan dengan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dihadiri oleh Menhumkam Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Ph.D, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz M.Si, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko, Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Suhardi Alius MH, Kepala BAKAMLA Laksamana Madya TNI Aan Kurnia dan juga di ikuti seluruh Pejabat TNI -Polri perwakilan daerah se indonesia.

Turut hadir perwakilan Polda Sumut  yakni Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Drs. Mardiaz Khusin SH, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH M.Hum dan para Kapolres perbatasan yang ada di wilayah Sumatra Utara.

Rakornas ini bahas pengamanan perbatasan teritorial Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI), untuk meningkatkan secara terpadu daerah daerah yang ada di perbatasan dengan negara luar dengan wilayah Indonesia.

Terpisah, Kapolres Serdang Bedagai di sela sela acara kepada awak media, bahwa Wilayah Kabupaten Sergai berbatasan langsung dengan Negara Malaysia dan merupakan daerah terdepan yang harus dipertahankan dan diamankan untuk keutuhan NKRI.

"Prinsipnya tidak boleh ada sejengkal tanah pun atau sekecil apapun dari wilayah ini yang bisa lepas dari kedaulatan NKRI", Tegas Kapolres Robin

Perairan Sergai adalah salah satu daerah yang harus di Proritaskan pengamanan  karena merupakan pintu masuk negara negara yang ada di asia. Khususnya di perbatasan laut Serdang Bedagai jsangat berpotensi tentang kerawanan dalam hal ilegal fishing maupun penyeludupan barang ilegal.

Dalam hal pengamanan secara terpadu di daerah perbatasan, Polres Sergai akan bekerja sama dengan TNI dan Bakamla yang ada di Pos Pulau Terluar yaitu Pulau Berhala untuk meningkatkan pengamanan secara terpadu di perbatasan perbatasan yang ada di Sergai. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)