Kapolres Dan Kepala BNNK Sergai Bersinergi Memberantas Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Maret 2020

Kapolres Dan Kepala BNNK Sergai Bersinergi Memberantas Narkoba


Ketgam Kapolres Sergai dan ketua BNNK saat membahas sinergisitas Kamis 05/03/2020.

Sergai, suarakpk.com - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH, Mhum didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH. MH gelar pertemuan diruangannya dengan Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai Drs Adlin Tambunan, Kasi Berantas Kompol Agustnus Pangarbuan dan Kasi P2M Lira Sihombing Kamis (05/03/2020) lalu.

Pertemuan itu guna menjalin 
sinergitas dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) juga menyatukan persepsi demi tercipta dan terpeliharanya Harkamtibmas yang kondusif menuju Desa Bersinar.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengatakan, pihaknya sedang giat-giatnya memberantas barang haram tersebut.

" Saat ini Polres Sergai gencar memberantas narkoba di tempat tempat rawan peredaran narkoba yang sedang berjalan saat ini di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai" katanya

Dalam hal ini, Robin mengharapkan  BNNK berperan aktif melakukan sosialisasi, penyuluhan serta pemasangan spanduk dan bersinergi dalam pemberantasan peredaran narkoba di Desa Nagur dan di Desa -desa lain yang rawan menjadi tempat peredaran narkoba.

" Kita cari lagi Desa yang lain disetiap Kecamatan yang paling rawan menjadi tempat peredaran narkoba dan ini menjadi skala prioritas, kita ciptakan para Kepala Desa, Tokoh -tokoh Masyarakat yang berani menangkap Bandar -bandar narkoba diwilayahnya" harapnya.

Robin menambahkan, saat ini pihaknya berusaha memberdayakan Siskamling Desa, agar masyarakat dapat memikirkan bagaimana menjaga kondusifitas Desa madin-masing.

" Kita mulai dari Desa yang paling rawan seperti Desa Nagur, dalam Siskamling Desa, Kapolsek, Danramil dan Camat harus menjadi pelindung dengan melibatkan Tokoh- tokoh masayarakat supaya masyarakat melihat dan mendengarkan panutannya, sekaligus berperan dalam pemberantasan narkoba" imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK 
Adlin Tambunan menyampaikan tiga hal 
yang menjadi tugasnya yaitu Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan.

"Kami Sangat mendukung kegiatan Polres Sergai dan akan bersinergi dengan kegiatan tersebut, saat ini BNNK Sergai telah menetapkan 2 Desa menjadi sasaran Desa Bersinar yaitu Desa Nagur dan Sialang Buah" pungkasnya.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)