Gunakan Dana Desa dengan Tepat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2020

Gunakan Dana Desa dengan Tepat

FOTO: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat

KAPUAS, SUARAKPK - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) dan perangkat desa dapat memaksimalkan anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Jangan sampai dana yang besar tersebut tidak bisa mensejahterakan masyarakat desa itu sendiri. Karena kemajuan desa ada ditangan Kepala Desa". Kata Bupati dua periode ini, Sabtu (21/03/2020).
Ben mengungkapkan, Kepala Desa adalah amanat dari masyarakat desa itu sendiri, karena masyarakat yang memilih mereka sama seperti halnya Bupati. Nah, masyarakat desa berpangku pada Kepala Desa.

"Namun kita sebagai Pemerintah Daerah tidak lepas tangan dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas. Saya selaku kepala daerah bertanggungjawab penuh dengan masyarakat Kabupaten Kapuas, makanya jika ada Kepala Desa tidak menjalankan kewajibannya langsung laporkan ke saya". Cetus Ben Brahim.

Ben Brahim mengatakan, yang perlu diperhatikan Kepala Desa adalah jangan melakukan hal yang bersifat melanggar hukum, contohnya melakukan korupsi dana desa. 

"Apabila dalam segi pelaporan bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan atau dinas terkait, jangan sampai ketidaktahuan justru bermasalah dengan hukum". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)