Gubernur Imbau Tenaga Kerja Tidak Keluar Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2020

Gubernur Imbau Tenaga Kerja Tidak Keluar Daerah

FOTO: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Pasca dua orang warga Palangka Raya dinyatakan positif terjangkit virus covid-19, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran dalam videonya menginstruksi agar tenaga kerja dari luar Kalteng tidak pulang kampung dalam waktu tiga bulan ke depan.

Dan sebaliknya, warga Kalteng yang kerja di luar agar tidak pulang, bisa menahan waktu berada diluar dengan menjaga kesehatan dan membiasakan pola hidup sehat.

"Pasca virus covid-19 ini, tenaga kerja berasal dari luar Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan tidak pulang terlebih dahulu 1-3 bulan ini. Dan sebaliknya, warga Kalteng kerja di luar agar bisa menahan diri ditempat kerja, namun dapat menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat". Pinta Gubernur Kalteng ini.

Meski diminta waspada, Gubernur Kalteng juga meminta masyarakat untuk tidak perlu takut. Apalagi, dia menegaskan akan menjaga penuh masyarakat dari penyebaran Covid-19 ini.

"Jangan takut dan melebih-lebihkan dengan melakukan pemborongan sembako, kami akan Pemerintah Provinsi Kalteng agar berupaya melakukan oencegahan. Namun semua harus ada dukungan dari masyarakat, yaitu membatasi diri agar tidak berkumpul di kerumunan, menjaga jarak dengan orang yang memiliki ciri-ciri dengan yang terjangkit dan paling penting menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabu, serta berolahraga". Kata Sugianto. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)