Gubernur Cek Antisipasi Pencegahan Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2020

Gubernur Cek Antisipasi Pencegahan Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut

FOTO: Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran pantau fasilitas deteksi pencegahan virus Corona di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (26/03/2020).


PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran terus melakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai atau Bumi Pancasila ini. Salah satu upaya antisipasi yang dilakukan yakni dengan meminimalisir potensi penularan Covid-19 di area publik, khususnya Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya.

Memastikan hal tersebut, Sugianto Sabran mengecek langsung kesiapsiagaan alat penyemprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan secara otomatis di Bandara Tjilik Riwut, Kamis (26/03/2020).

Gubernur Kalteng ini mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan alat semprot disinfektan dan alat pendeteksi suhu badan bagi para pengunjung berfungsi dengan baik. Pasalnya Bandara merupakan pintu gerbang sebuah daerah sehingga harus menjadi perhatian.

“Baik kedatangan atau keberangkatan kita harapkan di Bandara menjadi tempat untuk mendeteksi awal penyebaran Virus Corona atau Covid-19". Pungkasnya.

Orang nomor satu di Tambun Bungai juga meminta penumpang atau pengunjung Bandara untuk mengikuti protokol penanganan Covid-19. Karena ini untuk kebaikan bersama, jadi jangan takut atau khawatir.

Dalam kunjungannya di Bandara Tjilik Riwut, Sugianto Sabran didampingi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Leonard S Ampung dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya, Solihin.

Gubernur dan rombongan juga mengecek kondisi sejumlah fasilitas Bandara seperti kursi, ruang tunggu dan sejumlah fasilitas lainnya. Pihaknya meminta agar fasilitas tersebut intensif disemprot mengunakan cairan disinfektan. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)