Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Kini Jadi Lima Orang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2020

Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Kini Jadi Lima Orang

FOTO: Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul saat pimpin press release melalui live streaming di media sosial, Kamis (26/03/2020).

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Wabah virus covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menyebar, hingga pada 26 Maret 2020 pasien yang positif bertambah menjadi lima orang. Yang mana sebelumnya hanya 4 orang dan kini menjadi lima.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul saat pimpin press release melalui live streaming di media sosial (Medsos) Facebook MMCtv Kalteng, didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Darliansyah dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Agus Siswadi, serta Plt Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy di ruang Media Center Covid-19 Kantor Gubernur Kalteng.

Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kalteng menyampaikan, pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19, saat ini kondisinya stabil dan masih dilakukan pemeriksaan secara intens. Ke 5 pasien positif tersebut sekarang sedang menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus (RSDS).

Sementara, 7 orang lainnya yang masih menunggu hasil laboratorium kini sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan maupun RS transit Covid-19, diantaranya RSDS Palangka Raya, RS Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun dan RSUD Mas Amsyar Katingan.

Suyuti Syamsul kembali mengungkapkan, sejumlah Rumah Sakit (RS) Kalteng yang menangani kasus PDP diantaranya RS Doris Sylvanus (RSDS) berjumlah 36 orang, RS Sultan Imanudin (RSSI) Palangkalan Bun berjumlah 2 orang, RSUD dan RSUD Mas Amsyar Katingan berjumlah 2 orang. Kasus 2 orang PDP yang sedang menjalani perawatan di RSUD Mas Amsyar Katingan, yakni 1 orang di rujuk ke RSDS dan 1 orang masih berada di ruang isolasi RSUD Mas Amsyar.

Dari 40 masyarakat Kalteng yang dinyatakan PDP, berasal dari Kabupaten/ Kota diantaranya Kota Palangka Raya berjumlah 32 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 2 orang, Seruyan berjumlah 1 orang, Barito Selatan berjumlah 1 orang, Murung Raya berjumlah 2 orang dan Katingan 2 orang.

Hasil pantauan Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, sehingga jumlah kasus ODP berjumlah 283 orang. Data per 25 Maret 2020, kasus ODP berjumlah 248 orang. Dalam hal ini kasus ODP bertambah 35 orang dari hari sebelumnya. Kasus ODP ditemui paling banyak di Kota Palangka Raya dengan jumlah 75 orang.

Lebih lanjut dipaparkan, kondisi PDP suspek Covid-19 yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSSI dan RSDS kondisinya sampai saat ini masih distabilkan.

"Selain kita berupaya pencegahan dengan penyemprotan, masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah dan jaga pola makan serta kesehatan. Biasakan cuci tangan yang bersih menggunaka sabu". Katanya Sayuti. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)