Cegah Curanmor di Sawah, Begini Imbauan Kapolres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Maret 2020

Cegah Curanmor di Sawah, Begini Imbauan Kapolres Blora

BLORA, suarakpk.com  -Melihat situasi wilayah Kabupaten Blora, dimana sebagian besar penduduknya adalah petani, tentunya memasuki musim panen seperti ini, banyak warga yang menghabiskan waktu untuk beraktivitas di sawah.
Pada umumnya sepeda motor masih menjadi sarana transportasi favorit untuk hilir mudik dari rumah ke sawah, terpantau dilapangan, banyak sepeda motor diparkir dipinggir pinggir jalan ditepi persawahan warga, bahkan ada juga warga yang memarkir sepeda motornya hingga diluar jangkauan, karena mereka harus beraktivitas ditengah sawah, tentunya hal tersebut menimbulkan kerawanan tersendiri, salah satunya adalah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) disawah.

Untuk antisipasi itulah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K,M.H instruksikan anggotanya agar aktif patroli ke kawasan persawahan dan pemukiman warga. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor disawah.

"Anggota kita berdayakan patroli blusukan sawah dan pemukiman, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga," ucap AKBP Ferry.

Mantan Kapolres Solok ini menambahkan bahwa anggota dilapangan harus rajin menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada dalam beraktivitas.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Todanan Polres Blora, beberapa waktu lalu, Minggu,(08/03/2020) satu regu patroli polsek Todanan blusukan sawah dipimpin oleh Kapolsek Iptu Isnaeni,SH,MH.
Anggota patroli menyambangi dan membantu warga yang sedang panen padi, "Ini tadi patroli mengitari wilayah persawahan desa pelemsengir, prigi, sambeng dan juga desa candi," ucap Iptu Isnaeni.

Wardi, salah satu warga pelemsengir mengatakakan bahwa dirinya sempat kaget dengan kedatangan satu mobil patroli polisi yang turun menghampiri, "Sempat kaget tadi, saya kira ada apa, alhamdulilah kita di ingatkan untuk waspada," ucap Wardi.

Wardi berharap patroli seperti ini rutin dilakukan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas disawah," Tentunya kami lebih merasa aman dengan kehadiran polisi," pungkas Wardi. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)