Bupati Panen Raya di Desa Subur Indah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Maret 2020

Bupati Panen Raya di Desa Subur Indah

KATINGAN, SUARAKPK -  Bupati Katingan Sakariyas SE didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK, Ny Daurwaty Sakariyas menghadiri syukuran sekaligus Panen Raya di Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, Rabu (4/3). Pada kesempatan itu, Bupati potong tumpeng sebagai rasa syukur pertanian yang melimpah.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Divisi Pengadaan Barang dan Jasa Bulog  Pusat Slamet Zaini dan Pemimpin Wilayah Bulog Kalteng, Mika Ramba Kendenan. Kemudian, dari pihak swasta selaku penyedia pupuk, Zaki.

Ada pula Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Katingan Yossy, anggota DPRD Katingan Endang Susilawatie, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Kepala Badan Pusat Statistik Katingan, Kapolsek Katingan Kuala, Danramil, Camat Katingan Kuala, Kepala Desa Subur Indah serta para petani.

Dalam perjalanan, lambaian dan sorakan warga terdengar dalam penyambutan kedatangan Bupati. Rombongan disambut ratusan siswa SMA, pelajar SMP dan murid SD yang berdiri di pinggir sawah. Termasuk juga, para warga dan petani di sana. Satu-persatu, mereka bersalaman dengan orang nomor satu di Penyang Hinje Tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan jika pemerintah menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional yang dilaksanakan guna mewujudkan swasembada pangan.

“Hal ini tentunya sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, menjadikan pertanian sebagai salah satu sektor andalan. Ini jua, sesuai dengan misi Kabupaten Katingan, yakni meningkatkan perekonomian yang berdaya saing dan kemandirian pangan,” sebut Sakariyas.

Sehingga menurutnya, pertanian diposisikan sebagai sektor andalan dan penggerak utama pembangunan. Tentu saja, diperlukan pula teknologi yang tepat guna agar hasilnya maksimal. “Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing,” tutur Bupati. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)