Antisipasi Covid 19, BUMDesa Berkah Beri Bantuan Kepada Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Maret 2020

Antisipasi Covid 19, BUMDesa Berkah Beri Bantuan Kepada Warga


Sulsel (Takalar), Suarakpk.com - BUMDesa Berkah melakukan aksi sosial ke masyarakat untuk mencegah penularan corona virus (covid-19), Jum'at 27/03/2020.

Bahayanya virus ini membuat masyarakat panik, untuk itu Desa Pa'lalakkang mengintruksikan beberapa hal terkait pencegahan covid-19. Seperti, sosial distance, anjuran pola hidup sehat selalu mencuci tangan dengan sabun, penggunaan masker di tempat umum hingga tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Muhammad Agung, salah satu pelaksana operasional BUMDesa Berkah.
"Walaupun BUMDesa Berkah ini baru terbentuk beberapa bulan yang lalu. Dan bisa di bilang belum mempunyai laba dari usaha yg di rintisnya.Namun di situasi yg sulit saat ini. Mendorong kami selaku pelaksana operasional BUMDesa bergerak peduli membantu mencegah penyebaran Covid-19," ucap Agung.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Bumdes Berkah, yakni memberikan edukasi perilaku hidup sehat dan turun langsung ke masjid-masjid untuk memberikan sabun antiseptik serta masker.
"Kita mulai dari hal kecil, seperti memberikan edukasi perilaku hidup sehat, pemberian masker, serta sabun cair di mesjid-masjid," ujar Agung.

Walaupun dalam bentuk yang sederhana, sambung Agung, Ia berharap kegiatan ini mampu membantu pemerintah daerah.

"Semoga aksi kami dapat membantu daerah, kami juga berterima kasih kepada tenaga kesehatan, pemerintah desa serta masyarakat terkait yang telah membantu kami dalam kegiatan ini," tandasnya. *b
ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)