3.200 Sertipikat Warga Desa Menden Kradenan Dibagikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Maret 2020

3.200 Sertipikat Warga Desa Menden Kradenan Dibagikan


BLORA, suarakpk.com – Sebanyak 3.200 sertifikat PTSL Desa Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, beberapa waktu yang lalu, Selasa (10/3), resmi dibagikan pada warga. Nampak hadir dalam kegiatan pembagian Setifikat di pendopo balai desa Menden diantaranya, Pejabat BPN Blora, Sriyono, Kasubsi penetapan hak dan pemberdayaan, Camat Kradenan Sutarso, Danramil 10/Menden, Kapten.Inf. Agus, diwakili Sertu Heri Setyio Utomo, BPBD Cepu diwakili Kasi pelayanan dan ijin, Garmin serta Kapolsek Kradenan Akp. Sugiarto S.H, diwakili Bripka Supargo, Kepala Desa Menden Supari, panitia PTSL, perangkat desa juga semua pemohon PTSL tahun 2019.
Dalam sambutannya Kepala desa Menden Supari mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah, khususnya pada petugas BPN yang telah berusaha menyelesaikan tugas dengan baik dan cepat.
“Sehingga sertipikat warganya sudah jadi walaupun lewat tahun 2019 dan bisa selesai serta bisa dibagikan," ucapnya.
Supari menuturkan bahwa dirinya sebagai Kepala Desa baru sehingga Ia hanya melanjutkan Program PTSL, keberhasilan program PTSL desa menden tahun 2019 dengan pendaftar 3200 bidang.
“Berkat sosialisasi Kepala Desa lama Sukandar dan prangkatnnya, lewat RT, RW di tiap dukuh dan desa,” tuturnya.
Tetapi, lanjut Supari, masih ada warga yang belum ikut juga, mendaftarkan tanahnya ikut program PTSL, dari pemerintah dengan biaya yang sangat murah prosesnya mudah dan cepat dan tidak ribet.
“Untuk wilayah desa menden tanah sudah 60% bersertipikat,” jelasnya.
Sementara itu Kasi pelayanan dan perijinan Kecamatan Kradenan mewakili Camat Kradenan Sutarso, berpesan kepada warga yang sertifikatnya sudah jadi dan telah dibagikan supaya disimpan dengan baik.
“Sertifikat tersbut bisa digunakan untuk mencari modal untuk usaha yang produktif untuk peningkatan ekonomi keluarga,” pesannya.
Sedangkan Danramil 09/Menden, yang diwakili, Sertu Heri Setyio Utomo berharap, warga desa Menden yang akan menerima sertifikatnya untuk berhati hati dalam menggunakannya sebagai usaha keluarga.
“Usaha yang mempunyai pemasukan yang baik dan menghasilkan pendapatan keluarga,” harap Heri.
Di sisi lain, BPN Blora, Sriyono meminta warga yang menerima sertifikat untuk mencocokan datanya sesuai KTP, nama, luas tanah, denah  lokasi atau gambarnya.
“Kalau ada kesalahan langsung menghubungi petugas yang ada, sehingga proses pembetulan juga bisa cepat untuk dibenahi petugas BPN,” pinta Sriyono.
Pantauan di lapangan, Panitia dan petugas BPN menyiapkan 10 meja untuk pembagian sertifikat tersebut, dan untuk pembagian sertipikat dibagi 2  hari, Selasa- Rabu,(10-11/03/2020). Hari pertama dibagikan sebanyak, 1.600 SHM dan hari ke dua 1.600 SHM.
Sementara, salah satu warga dukuh Bapangan, Rt 07/06, desa  Kradenan Wakiman mengaku senang dengan adanya program PTSL, menurutnya, program tersebut sangat dirasakan dalam membantu masyarakat Desa Bapangan.
“Karena dengan biaya murah,proses cepat, mudah, warga tidak perlu pergi ke Blora, cukup di balai desa,” ujarnya.
Dikatannya, dengan telah diterimanya sertifikat, warga juga bisa untuk tambah modal usaha, yang produktif. (Dwi red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)