Warga Keluhkan Adanya Tumpukan Sampah Di Desa Brunorejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

14 Februari 2020

Warga Keluhkan Adanya Tumpukan Sampah Di Desa Brunorejo


PURWOREJO, suarakpk.com – Warga Masyarakat pengguna jalan di Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo mengeluhkan banyaknya  tumpukan sampah rumah tangga yang dibuang di pinggir jalan, tepatnya di depan Gapura Desa, Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten  Purworejo. Pasalnya sampah yang dibuang seenaknya tersebut tak hanya merusak pemandangan, tapi juga menimbulkan bau busuk apa lagi saat musim penghujan.
Menurut keterangan dari salah satu warga setempat kepada wartawan suarakpk.com, belum berapa lama ini, kamis (13/02), menuturkan, bahwa tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan merupakan sampah rumah tangga yang dibuang masyarakat.
"Biasanya mereka membuang sampah sampah tersebut di malam hari, dan warga setempat telah memberi himbauan, tapi selalu ada dan jumlahnya semakin banyak ,sampah sampah tersebut,” tuturnya.
Keterangan yang sama di sampaikan oleh Sujarwo (43th) salah seorang pengendara asal desa Tursino, Kecamatan Kuto Arjo, dirinya mengatakan bahwa sampah di pinggir jalan tersebut sudah bertahun tahun ada dan selalu ada. dia berharap peran penting masyarakat , aparatur dan dinas terkait , agar tercipta lingkungan yang bersih, rapi.
“Apalagi Kecamatan Bruno adalah salah satu distinasi pariwisata yang ada di purworejo,” pungkasnya. (Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi