Tongkang Tabrak Rumah Warga di Sungai Barito - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Februari 2020

Tongkang Tabrak Rumah Warga di Sungai Barito


BARSEL, SUARAKPK - Rumah beserta keramba ikan, jembatan dan perahu warga di Sungai Barito, Kelurahan Mangkatip, Kecamatan Dusun Hilir (Dushil), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada Senin (10/02/2020) sekitar pukul 11.00 WIB ditabrak bernama TGH 2521.

Sehingga warga sekitar mengalami kerugian, namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Dari keterangan pihak kepolisian, kapal Tagboat Sanle 15 pada saat menarik tongkang l, tiba-tiba kemudi mengalami kemacetan pada jarum indikator dan tidak berfungsi. Sehingga tongkang tak bermuatan tersebut tidak bisa dikendalikan karena arus sungai cukup.deras dan terjadi tabrakan.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah,SIK melalui Kapolsek Dushil Ipda Susanto SH menerangkan, akibat jarum indikator tersebut macet dan tidak berfungsi, mengakibatkan kemudian tidak bisa dikendalikan kekiri kekanan. Pada saat itu kapal terhenti dan tongkang terus maju, lalu menabrak buritan kapal. Kemudian kapal mendorong bagian depan tongkang agar tongkang bisa menepi kepinggir sungai.

"Namun pada saat tongkang menepi ke pinggir sungai, tongkang menyenggol dapur rumah, keramba dan perahu serta jamban warga yang ada dipinggir sungai". Tuturnya.

Ia membeberkan, rincian kerugian warga yakni, 12 batang jamban, 6 keramba ikan, 10 kalang ikan patin, 1 mesin Hitachi, 1 mesin klotok 20 hp, 1 perahu kecil, 1 dapur rumah, 2 klotok besar Ulin, 1 kandang ayam berisi 10 ekor.

"Atas kejadian tersebut, warga mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 229.100.000 dan melaporkan ke Polsek Dusun Hilir. Lalu kita melakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kapal, serta melakukan pemeriksaan terhadap ABK kapal SANLE 15 dan saksi-saksi". Sebutnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)