Ternyata Seperti Ini Suami Puan Maharani Yang Jarang Tersorot Media - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

02 Februari 2020

Ternyata Seperti Ini Suami Puan Maharani Yang Jarang Tersorot Media


suarakpk.com - Kalangan elite politik Indonesia menyematkan nama seorang wanita, Puan Maharani menjadi warna baru di gedung parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Ia resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia, pada Selasa (1/10) yang lalu, menggantikan ketua sebelumnya yakni Bambang Soesatyo yang telah habis masa baktinya.
Di balik sosok Puan yang selalu menjadi sorotan, sosok suaminya, kerap mengundang penasaran publik. Seperti diketahui, sosok suami Puan tersebut memang jarang sekali tersorot. Bahkan, Puan sendiri pun tak pernah mengeksposnya. Selama tampil di depan publik pun, Puan jarang menggandeng suaminya dan lebih kerap tampil sendiri. Bahkan informasi soal kapan Puan ini menikah, tidak banyak yang tahu. Namun ternyata Puan dan Happy sudah menikah selama 11 tahun, keduanya dikaruniai 2 orang anak bernama Praba Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.
Semakin Puan dibicarakan dari hari ke hari, sosok suaminya pun mulai terkuak sedikit demi sedikit.
Jika ada peribahasa di balik pria sukses ada wanita hebat, vice versa di balik Puan Maharani ada sosok Happy Hapsoro yang tak kalah 'sangar'. Happy Hapsoro mungkin sangat asing di dunia politik. Tapi, jangan salah, di dunia bisnis nama Happy begitu mentereng dan dihormati.
Happy dan Puan, menurut data di Wikipedia, menikah sebulan sebelum reformasi Mei 1998.
Dengan status Megawati sebagai pemimpin oposisi Orde Baru, Puan dikabarkan sulit mendapatkan lokasi pernikahan.
Puan dan Happy akhirnya menikah di kediaman Megawati di wilayah Kebagusan, Jakarta Selatan.
Kabarnya, tak ada pejabat negara yang datang ke pernikahan anak bungsu Megawati dan putri tunggal Taufik Kiemas ini.
Lantas, siapa sosok Hapsoro Sukmonohadi alias Happy Hapsoro ini?
Lalu, mengapa sang suami tak pernah tersorot kamera wartawan?
Apakah Puan sengaja merahasiakan sosok sang suami dari media?
Atau sang suami yang malah enggan kehidupan pribadinya jadi konsumsi publik?
Dihimpun oleh suarakpk.com dari berbagai sumber, berikut  fakta penting Hapsoro Sukmonohadi.
Hapsoro Sukmonohadi merupakan putra sulung dari seorang pengusaha perusahaan properti dan jasa forwarding bernama Bambang Sukmonohadi. Perusahaan tersebut juga yang memiliki hak milik Blossom Residence yang terletak di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat.
Seperti pepatah yang mengatakan 'Buah tak jatuh jauh dari pohonnya', Happy Hapsoro juga sukses di dunia bisnis. Ia bahkan berhasil menduduki kursi sebagai komisaris di beberapa perusahaan perhotelan di Tanah Air, seperti hotel Red Planet dan juga perusahaan PT Red Planet Indonesia Tbk. Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi komisaris di PT Pusako Tarinka Tbk.
Tak hanya berhasil dalam membangun bisnis perhotelan, Happy Hapsoro juga sukses berkarier di bisnis minyak dan gas (migas). Salah satunya adalah PT Odira Energy Persada. Di sana ia menduduki posisi sebagai Presiden Komisaris. Selain itu, ada juga PT Rukun Raharja Tbk, PT Vetira Prima Perkasa, serta PT Prima Utama Mandiri yang ia kelola.
Seperti sang ayah, yakni Bambang Sukmonohadi, kesuksesan di bidang bisnis Happy Hapsoro pun tentu tak perlu diragukan lagi. Namun di balik kesuksesannya tersebut, nama Happy Hapsoro juga sempat menjadi sorotan kerena disebut-sebut ikut terlibat dalam pengadaan pesawat jet tempur Sukhoi dari Russia ke Indonesia, pada tahun 2003 lalu.
Selain itu, dikutib dari Kontan dalam pemberitaannya pada 14 Januari 2015, Happy pernah menjabat sebagai Presiden PT Rukun Rajarja Tbk (RAJA).
PT RAJA ini bergerak di bidang gas yang sahamnya naik pada tahun 2015-an karena konsisten menyuplai gas ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).
Ekspansi besar-besaran, RAJA pernah menganggarkan belanja modal sebesar 40 Juta Dolar Amerika Serikat untuk pembangunan pipa gas di Jambi, Gresik, dan lain-lain.
Tribunnews.com menyebutkan bahwa Happy Hapsoro juga pernah membangun kondominium bersama Blossom Residence yang terletak di bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat.
Bernilai prestisius, Blossom Residence kabarnya menyumbang suntikan dana besar bagi jiwa bisnis Happy.
Happy pernah terkait proyek pengadaan jet tempur Sukhoi, namun sedikit sekali detail dari informasi tersebut. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi