Terhitung 40 Hari, Pelaku Pembunuhan Janda di Batu Bara Belum Terungkap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Februari 2020

Terhitung 40 Hari, Pelaku Pembunuhan Janda di Batu Bara Belum Terungkap


Ketgam Shopi dan Selfi sepupu korban saat memperlihatkan fhoto korban semasa hidup Kamis 06/02/2020.

Batu Bara,suarakpk.com - Masih segar diingatan, terhitung 40 hari seorang janda bernama Ida Koplak (35) ditemukan tewas diwarung yang terletak di Jalinsum Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, namun hingga kini pelakunya belum juga terungkap.

Lambannya dalam pengungkapan kasus tersebut membuat keluarga korban kesal. 

Dikediaman Shopi (28) salah seorang sepupu korban saat ditemui di Dusun V, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis (06/02/2020) menilai pengungkapan kasus pembunuhan tersebut terkesan lamban, karena pihak keluarganya ingin segera mengetahui siapa pelaku dan apa motif pembunuhan kakak sepupunya itu.

Shopi mengungkapkan, korban merupakan seorang janda beranak dua dan untuk menghidupi kedua anaknya, korban harus banting tulang dengan cara bekerja mocok-mocok.

"Kasihan kami melihatnya, dia (korban-red) harus menafkahi dua anaknya. disaat susah korban tidak mau menyampaikan keluhannya, ia menyelesaikan sendiri" ungkap Shopi.

Namun betapa terkejutnya ketika mendengar kabar bahwa korban tewas dibunuh.

 "Kok setega itu, sebesar apa sih kesalahannya sampai dia (korban) harus diakhiri dengan cara sadis" tanya Shopi sedih. 

Memang kata Shopi, selama menyandang status sebagai seorang janda, diduga korban ada menjalin hubungan asmara dengan seorang laki-laki dan dugaan itu dikuatkan karena korban sering dijemput oleh seorang laki-laki berbadan kurus, baik siang maupun malam hari.

"Sering dijemput laki-laki dengan ciri-ciri berbadan kurus kecil mengenderai sepeda motor Revo, sempat juga kami tanya sama korban tapi katanya pria itu cuma RBT (ojek) ", kata Shopi.

Senada dikatakan Selfi (26) yang juga masih bertaut keluarga dengan korban.

Selfi juga menyayangkan pelaku pembunuhan korban yang hingga kini belum tertangkap, oleh karena itu Selfi dan Shopi berharap pihak kepolisian segera berhasil menangkap pelaku dan memberikan hukuman yang setimpal.

Harapan sama juga dilontarkan tokoh masyarakat Sumber Makmur bernama Sugianto, mantan Kades ini mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa korban. 

"Itu perbuatan biadab, semoga pelakunya segera tertangkap", pinta Sugianto.

Sekedar mengingatkan, tewasnya korban pertama kali ditemukan di warung milik Ramlawati (40) warga Dusun I Desa Karang Baru, Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Sumut, Minggu (05/01/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi nyaris bugil dengan luka dibagian leher, pipi dan tangan diduga bekas tikaman benda tajam.

Penganiayaan yang berakibat hilangnya nyawa korban diduga ada cekcok antara korban dengan pengguna jasa prositusi dimana korban saat itu bekerja sebagai pelayan diwarung tersebut.

Menurut pemilik warung Ramlawati, saat sebelum kejadian ada tamu laki-laki tak dikenalnya memakai jaket hitam dengan mengenderai sepeda motor Honda Revo singgah di warungnya untuk bertemu dengan korban, setelah itu Ramlawati pergi le warung sebelah.

Namun setelah beberapa jam korban tak keluar dari kamar warung, Ramla pun merasa heran dan kembali ke warungnya, tapi, begitu membuka pintu, Ramla kaget karena melihat darah sudah berceceran di lantai.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Labuhan Ruku dan kemudian bersama Tim Inafis Polres Batu Bara  langsung melakukan olah TKP serta membawa korban ke RSUD untuk dilakukan visum.

Sampai berita ini di publish, belum memperoleh konfirmasi langsung baik dari pihak Polsek Lima Puluh  maupun Polres Batu Bara. 

(507/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)