Sosialisasi Dan Penyuluhan PTSL Desa Karanggeneng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Februari 2020

Sosialisasi Dan Penyuluhan PTSL Desa Karanggeneng


BLORA, suarakpk.com - Pemerintahan desa Karanggeneng menggelar sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 di pendopo kantor Desa Karanggeneng, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Sosialisasi dihadiri sekitar kurang lebih 100 warga Desa Karanggeneng dan perwakilan Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas Karanggeneng, Ketua PTSL, 3 orang mewakili kepala kantor Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Blora.

"Kami melakukan beberapa tahapan sebelum pelaksanaan PTSL, seperti hari ini ada penyuluhan oleh petugas BPN, diikuti oleh warga peserta PTSL,semoga pengajuan kami 1000 bidang,sampai hari ini baru 853 bidang “ kata Kepala Desa Sukardi dalam sambutannya di sosialisasi Rabu, (05/02/2020).

Dituturkan Sukardi, bahwa setelah sosialisasi, tahapan selanjutnya adalah pendaftaran.
"Nantinya petugas akan mengklarifikasi riwayat tanah, yakni siapa pemilik tanah, dasar kepemilikan (hibah, warisan, jual beli) dan pajak (BPHTB /PPh)," tuturnya.
Menurut Sukardi, salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah karena pentingnya kegiatan Pendaftaran Tanah untuk menjamin kepastian hukum Hak Atas Tanah masyarakat serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) M.Anwar, menjelaskan bahwa Panitia sudah menyelesaiakan sosialisasi yang berkenaan dengan Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) sampai hari ini sudah beberapa tahapan di desa yaitu Karanggeneng, Muraharja, Kec.Kunduran, Kab Blora.
“Pada dasarnya program ini adalah program pemerintah dan desa ini sudah 853 bidang silahkan untuk mencukupi agar bidang yang diajukan 1000 bidang terpenuhi,jika sudah cukup ini ya sudah,dan jika tidak memenuhi yang diajukan kedesa yang lain. Saya berharap program ini bisa sukses dalam pelaksanaanya” pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)