Pembangunan Tower Milik Sentra Tama Menara Indonesia, Dihentikan Petugas Satpol PP Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Februari 2020

Pembangunan Tower Milik Sentra Tama Menara Indonesia, Dihentikan Petugas Satpol PP Purworejo


PURWOREJO, suarakpk.com – Pekerjaan pendirian Tower milik Sentra Tama Menara Indonesia yang sedang dibangun di Desa Kali Kotes  RT.02 RW.01, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, siang tadi terpaksa ditutup oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purworejo. Pasalnya, pembangunan tower tersebut diduga belum mempuyai (IMB).
Dituturkan salah satu anggota Satpol PP, Mujono SH bahwa dirinya hanya menjalankan tugas dalam penegakan Perda yang ada di wilayah kabupaten  Purworejo.
“Bangunan tower telekomunikasi ini sudah berdiri selama 3 minggu, namun belum ada izinnya,” tuturnya.
Dikatakan oelh Mujono SH jika Satpol PP akan melakukan klarifikasi, serta melakukan pendekatan dengan pemilik bangunan Tower tersebut, sekaligus akan kordinasi dengan Dinas Perizinan.
“Kami akan koordinasi dengan Dinas Perijinan, apakah Pembangunan Tower ini sudah atau belum atau bahkan belum proses sama sekali, kalau memang belum sama sekali, nanti ada tindak lanjut menegakkan dari Satpol PP,” katanya.
Menurut Mujono SH, jika belum mempunyai izin mendirikan bangunan (IMB) sama sekali maka Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan langkah selanjutnya.
“Dan sebagai penegak Perda, hal ini tetap akan dilaporan kepada pimpinan, dan berkoordinasi dengan perizinan maupun PUPR ataupun LH, karena bagaimanapun juga akan berkaitan dari tim itu sendiri yang merupakan tim perizinan di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya. (BS/Al/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)