SDN 02 Gondang Subah Butuh Pembangunan Pagar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 Februari 2020

SDN 02 Gondang Subah Butuh Pembangunan Pagar


BATANG, suarakpk.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Gondang kecamatan Subah kabupaten Batang Jawa Tengah membutuhkan bantuan pembangunan pagar sekolah.
Menurut kepala sekolah Eko Sriasih, S.pd sd. hal itu dinilai sangat penting karna selain mengkhawatirkan akses bermain untuk anak didiknya yang karna tidak ada pembatas pagarnya, juga untuk menjaga keamanan sekolah serta bisa terhindar dari longsor.
"Terutama untuk yang sebelah samping ini memang saya membutuhkan, karna sebelah itu adalah rumah warga dan saya takutnya kalau longsor, serta untuk menjaga keamanan sekolah supaya gedung sekolah tidak terinjak - injak," katanya.
Diungkapkan Eko Sriasih saat ditemui awak media suarakpk di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu, selasa (4/2/2020), mengatakan bahwa dirinya berharap agar pemerintah bisa memperhatikan serta memprioritaskan kebutuhan pagar bumi di sekolah ini.
"Mengingat kemampuan keuangan SD kami yang letaknya juga SD komplek, serta karna sekolah ini siswanya hanya sedikit yaitu 80 anak saja, sehingga dapat meringankan beban wali murid, saya berharap ada bantuan ataupun dana hibah yang tidak bermasalah, Sehingga kami tidak memungut ke para wali murid," tuturnya.
Eko Sriasih juga mengungkapkan jika gurunya masih honorer semua dan hanya satu yang PNS.
"Karna gurunya masih honorer semua dan hanya satu yang sudah PNS, Sehingga terkendala dengan biaya, dan uang sekolah habis untuk dana kegiatan, Dan saya berharap untuk dapat guru PNS , Paling tidak wiyata bhakti dapat honor personalia dan kabupaten," ungkapnya.
Selain itu Eko Sriasih juga mengatakan jika murid didiknya sering mendapat prestasi ditingkat kecamatan.
"Alhamdulillah SD sini pernah meraih 5 emas yang masuk ke kabupaten, untuk prestasi ditingkat kecamatan juga bisa berbicara maksudnya walaupun minimal siswanya tapi teman - teman guru bisa mengoptimalkan anak didiknya, diantaranya juara Mata Pelajaran PAI dan Seni (mapsi), Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), popda,dan pesta siaga," pungkasnya. (Heru/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)