Bupati Batu Bara Sosialisasi Wabah Virus Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Februari 2020

Bupati Batu Bara Sosialisasi Wabah Virus Corona


Ketgam pada kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona Selasa 04/02/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kabupaten Batu Bara memiliki garis pantai yang cukup panjang, tidak menutup kemungkinan melalui jalur - jalur tikus pantai yang ada, penyelundup dari luar negri masuk ke Batu Bara dan masyarakat Batu Bara harus waspada apabila ada pendatang dari luar negri.

Hal itu dikatakan Bupati Zahir melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batu Bara, drg Wahid Khusyairi saat mengunjungi Puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 04/02/2020.

Selain itu drg Wahid memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus corona dan masyarakat juga diminta untuk waspada serta mengenali gejala-gejala virus tersebut.

"Hari ini kita memang mensosialisasikan dan mensiagakan masyarakat untuk waspada terhadap virus corona, yang dilakukan hari ini adalah himbauan Bupati Batu Bara" ucap Kadis Kesehatan.

" Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berprilaku hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan" tambahnya.

Sementara Kepala Puskesmas (Kapus) Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha, menjelaskan gejala klinis virus corona. mulai dari gejala demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan serta letih dan lesu.

Pencegahan penyebaran virus itu, kata dr Guruh, sering cuci tangan pakai sabun,  gunakan masker bila batuk atau pilek,  Konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah,  hati-hati apabila kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahan cukup.

" Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan" kata dr Wahyu yang juga aktif sebagai Relawan KSJ Batu Bara.

Usai acara, Kapus Kedai Sianam, membagikan masker secara gratis dan brosur kepada masyarakat yang melintas didepan Puskesmas.

Salah seorang warga bernama Mardiana mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Batu Bara melalui Dinkes yang telah memberikan masker secara gratis, dan brosur untuk antisipasi penyebaran Virus yang disebutkan .

Kegiatan turut dihadiri Kades Guntung Mukis bersama perangkat Desa, pegawai Puskesmas, dan warga Desa Guntung. 

(muhammad amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)