Program "Pos Bindu" Diluncurkan Puskesmas Tengaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

01 Februari 2020

Program "Pos Bindu" Diluncurkan Puskesmas Tengaran



KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Dalam rangka meningkatkan kesehatan mansyarakat, berbagai program diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten melalui jaringan Puskesmas. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Puskesmas Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang mungkin patut diikuti oleh Puskesmas lainnya di Seluruh Indonesia.
Belum berapa lama ini, Jumat (31/1), saat suarakpk.com konfirmasi ke Puskesmas Tengaran, ditemui oleh Kepala Puskesmas dr. Aswindar Adhi gumilang. M.M.R, bersama Humas Puskesmas Wahyu,S.Km, dengan ramah di ruang kerjanya.
Dituturkan Aswindar bahwa Puskesmas yang Ia pimpin saat ini sedang giat giatnya melakukan program kesehatan masyarakat dengan nama “Pos Bindu”.
“Saat ini kami sedang meluncurkan program kesehatan masyarakat yang bernama Pos Bindu”, tutur Aswindar didampingi Humas, Wahyu.
Dikatakannya, Pos Bindu adalah pemeriksaan berupa cek kesehatan masyarakat secara Gratis. Dirinya juga menjelaskan tentang Pos Bindu yang dilaksanakan secara keliling.
“Misalnya, cek kolesterol, asam urat, tensi dan penyakit gula secara gratis dan dilaksanakan keliling dari desa ke desa lainya yang sifatnya secreeming,” jelasnya.
Ditambahkan Aswindar, selain Pos Bindu, Puskesmas Tengaran juga meluncurkan banyak program lainya seperti misalnya, kesehatan jiwa, posyandu lansia, dan posyandu balita.
Sementara untuk pengobatan secara massal guna pencegahan berbagai penyakit. Dengan harapan, masyarakat dapat melakukan pencegahan secara dini dengan berbagai penyakit sekarang ini.
“Kami sangat berharap agar masyarakat bisa berobat dan mencegah sebelum terlambat,” pungkasnya. (Mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi