Wabup Semarang Sebar Benih Ikan Dan Tanam Seribu Pohon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

01 Februari 2020

Wabup Semarang Sebar Benih Ikan Dan Tanam Seribu Pohon


KAB SEMARANG, suarakpk.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Kecamatan Tengaran, pagi tadi, Sabtu, (1/2) menggelar kegiatan konservasi sumber mata air, penyebaran benih ikan dan penanaman seribu pohon.
Kegiatan Konservasi Sumber Mata Air yang digelar di Desa Krajan, Kecamatan Tengaran, juga dibuka oleh Wakil Bupati Semarang, H.Ngesti Nugroho,SH,MH dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jateng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, Perwakilan OPD Pemkab Semarang, Camat Tengaran, Drs.Sigit, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Se Kecamatan Tengaran serta warga Masyarakat Tengaran.
Dalam sambutannya, dikatakan oleh Wakil Bupati Semarang, H.Ngesti Nugroho,SH,MH bahwa untuk melestarikan dan memberikan perlindungan sumber mata air yang ke depan dapat dikelola oleh PDAM Kec.Tengaran.
“Dengan adanya sumber mata air diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, tutur Wabup Semarang.
Selain konservasi sumber mata air dan penyebaran benih ikan, Wabup Semarang bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, juga melakukan penanaman seribu pohon.
Diungkapkan Wabup Semarang, Ngesti Nugroho bahwa dengan penanaman seribu pohon dapat menambah penghijauan juga dapat mengurangi bencana seperti tanah longsor, banjir.
“Untuk penanaman seribu pohon ini bisa menjadi contoh di masyarakat lain supaya bisa menjaga dan merawat kelestariannya”, pungkasnya. (tanul/mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi