Wabup Semarang Sebar Benih Ikan Dan Tanam Seribu Pohon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Februari 2020

Wabup Semarang Sebar Benih Ikan Dan Tanam Seribu Pohon


KAB SEMARANG, suarakpk.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Kecamatan Tengaran, pagi tadi, Sabtu, (1/2) menggelar kegiatan konservasi sumber mata air, penyebaran benih ikan dan penanaman seribu pohon.
Kegiatan Konservasi Sumber Mata Air yang digelar di Desa Krajan, Kecamatan Tengaran, juga dibuka oleh Wakil Bupati Semarang, H.Ngesti Nugroho,SH,MH dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jateng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, Perwakilan OPD Pemkab Semarang, Camat Tengaran, Drs.Sigit, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Se Kecamatan Tengaran serta warga Masyarakat Tengaran.
Dalam sambutannya, dikatakan oleh Wakil Bupati Semarang, H.Ngesti Nugroho,SH,MH bahwa untuk melestarikan dan memberikan perlindungan sumber mata air yang ke depan dapat dikelola oleh PDAM Kec.Tengaran.
“Dengan adanya sumber mata air diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, tutur Wabup Semarang.
Selain konservasi sumber mata air dan penyebaran benih ikan, Wabup Semarang bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, juga melakukan penanaman seribu pohon.
Diungkapkan Wabup Semarang, Ngesti Nugroho bahwa dengan penanaman seribu pohon dapat menambah penghijauan juga dapat mengurangi bencana seperti tanah longsor, banjir.
“Untuk penanaman seribu pohon ini bisa menjadi contoh di masyarakat lain supaya bisa menjaga dan merawat kelestariannya”, pungkasnya. (tanul/mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)