Dewan Barsel Dukung Pengembangan Desa Wisata Adat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

01 Februari 2020

Dewan Barsel Dukung Pengembangan Desa Wisata Adat


BARSEL, SUARAKPK - Terkait program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mengembangkan Desa Mabuan dijadikan Desa Wisata Adat mendapat dukungan dari pihak Komisi I DPRD Barsel.

"Kami sangat mendukung dengan adanya rencana ini, kami pastikan akan ikut mengawal setiap prosesnya". Kata pria yang akrab disapa H Alex tersebut kepada awak media usai pelaksanaan Musrenbangdes di Desa Mabuan.

Ia menerangkan, pihaknya juga akan memberikan dukungan penuh wacana tersebut, dengan bentuk memberikan kemudahan dalam setiap pembahasan, menyangkut wacana penetapan Mabuan sebagai desa adat, baik dari segi pendanaan maupun bidang hukum dan peraturannya.

"Kita pastikan nanti dalam setiap pembahasan, Mabuan merupakan salah satu yang akan jadi prioritas kita di DPRD". Ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel itu menyarankan, agar wacana ini nantinya dikuatkan dengan ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup).

"Saran saya, agar wacana ini bisa berjalan sesuai dengan rencana, hendaknya dibuatkan Perbup nya, agar ada kekuatan hukumnya". Cetus Alex. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi