Erick Thohir Tarik Irjen Pol Drs.Carlo Brix Tewu Masuk Dalam Kementerian BUMN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Februari 2020

Erick Thohir Tarik Irjen Pol Drs.Carlo Brix Tewu Masuk Dalam Kementerian BUMN



JAKARTA, suarakpk.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir kembali membuat gebrakan. Terbaru, dikabarkan, Erick menarik Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu sebagai salah satu pejabat di Kementerian BUMN. Irjen Carlo merupakan Deputi V Bidang Koordinator Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.
"Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta ke Kapolri (Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis) agar Irjen Carlo bisa membantu Kementerian BUMN," kata sumber sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia, pekan lalu.
Irjen Carlo menjadi jenderal aktif yang pertama masuk ke jajaran orang penting di Kementerian BUMN. Tidak hanya bertugas di Kemenkopolhukam, Carlo juga dipercaya sebagai Sekretaris Pokja IV Kemenko Perekonomian atau yang biasa disebut Satgas Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi.
Baca Juga : Ini Komentar Para Tokoh Terkait Kasus Dugaan Korupsi PT Asabri
Sebagaimana dikutib dari Wikipedia, Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu putra kelahiran dari Rerewokan Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara, pada pada 13 September 1962.
Irjen Pol Drs. Carlo merupakan seorang perwira tinggi Polri yang sejak 22 Februari 2017 mengemban amanat sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam. Ia menjabat Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Barat sejak 30 Desember 2016 hingga 12 Mei 2017.
Selain itu, Irjen Pol Drs. Carlo juga tercatat sebagai lulusan Akpol 1985 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam.
Sampai tahun 1999, Irjen Pol Drs. Carlo pernah bertugas di Timor-Timur dengan menduduki jabatan sebagai Kadit Serse Polda Timor Timur. Dan saat bertugas di Timor Timur, Irjen Pol Drs. Carlo pernah mendapatkan sanksi penurunan pangkat dari Mayor Pol jadi Kapten Pol.
Karier Irjen Pol Drs. Carlo dalam kepolisian cepat melesat berkat prestasi yang dicapainya. Tahun 2001, Dia yang merupakan anggota Tim Kobra beserta perwira lainnya berhasil menangkap Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, putra (mantan) Presiden Soeharto. Berkat sukses menangkap Tommy, Irjen Pol Drs. Carlo termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa.
Irjen Pol Drs. Carlo juga termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Ditserse Polda Metro Jaya, yang menangkap teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)