Bupati Purworejo Turun Desa Di Bagelen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2020

Bupati Purworejo Turun Desa Di Bagelen

PURWOREJO, suarakpk.com - Warga Desa Soko Kecamatan Bagelen antusias menyambut kedatangan Bupati Purworejo Agus Basian SE MM dalam kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), Selasa (18/2/2020). Bupati hadir bersama Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji SE, Sekda Drs Said Romadhon dan pimpinan OPD.
Bupati yang juga didampingi Ketua TP PKK Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari SE, sempat disambut pasuka bergodo lengkap dengan tombaknya. Iringan Drum Band siswa sekolah semakin menambah semarak sambutan kepada Bupati. Bupati juga sibuk melayani foto selfie warga yang telah berjajar disepanjang jalan menuju Kantor Desa Soko.
Bupati sempat melihat sejumlah produk UMKM dan kerajinan Desa Soko. Bupati juga melihat sejumlah karya seni di Galeri milik seniman lokal, Dimas Nanang.
Pada BSD kali ini, Bupati singgah di rumah warga yang akan mendapat bantuan RTLH. Kali ini keluarga Bapak Rudi mendapat kesempatan bertemu sekaligus beramah tamah dengan Bupati.
Pada malam harinya, Bupati dan warga Soko bersilatuhim dalam kegiagan sarasehan bersama Bupati. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan Baznas kepada warga yang membutuhkan.
Bupati Agus Bastian meminta agar potensi yang dimilik Desa Soko dapat dimaksimalkan. Salah satunya karya seni dan kerajinan yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan. Produk UMKM juga dinilainya sudah cukup baik dalam pengemasannya.
Namun belum adanya BUMDes di Desa Soko sempat disayangkan Bupati. Dirinya meminta kepada Desa agar segera membuat BUMDes.
"Saya minta Pak Kades untuk membuat BUMDes, agar dapat meningkatkan perekonomian warga," kata Bupati.
Keesokan harinya, Rabu (19/2/2020), bupati melepas jalan sehat yang diikuti ratusan pelajar dan warga Desa Soko. Bupati juga melakukan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan disungai desa setempat. (Suci/Bowo/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)