"Viral Penculikan Anak" Ini Yang Dilakukan Kapolsek Saronggi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

20 Februari 2020

"Viral Penculikan Anak" Ini Yang Dilakukan Kapolsek Saronggi


SUMENEP, suarakpk.com - Antisipasi viralnya berita tentang penculikan anak, banyak orang tua sangat khawatir terhadap keselamatan putra dan putri mereka.
Melihat fenomena mengkhatirkan di banyak kalangan masyarakat, Kapolsek Saronggi bersama Kanit Binmas Iswahyudi bertempat di kediaman Asmilu warga RT.03/RW.09 Dusun Laok Lorong Desa Talang Kec Saronggi Kab Sumenep, melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat pada acara Kumpulan/Pertemuan RT Dusun Laok Lorong yang dihadiri warga sebanyak kurang lebih 70 orang, Rabu,19/02/2020.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Saronggi0 Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SH, memberikan Binluh dan pesan-pesan Kamtibmas, "Dengan maraknya pemberitaan di medsos maupun media elektronik lain tentang penculikan anak, masyarakat jangan resah karena khabar itu masih belum tentu kebenarannya, mari kita ambil hikmahnya agar kita lebih hati hati dan waspada mengawasi anak kita," terang Kapolsek.
Lanjutnya "Jangan menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya yang berakibat meresahkan masyarakat, karena bisa kena sanksi Undang undang ITE. " jelasnya.
"Menjelang pelaksanaan Pilkada Kab. Sumenep dan Pilkades Serentak II Kab. Sumenep Tahun 2020, mari kita jaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Kecamatan Saronggi khususnya Desa Talang, ketika situasi aman maka akan tercipta situasi yang nyaman di Masyarakat.
"Mari kita jaga kerukunan, kekompakan, kita boleh beda pendapat, beda pilihan tapi jangan sampai ada perselisihan, permusuhan yang akhirnya berdampak perpecahan" ajaknya.
Kapolsek juga meminta dukungan dari masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat seperti Pencurian, Judi, Narkoba dan Miras, sehingga diharap dari Desa Talang bisa menjadi contoh Desa yang lain di wilayah Kecamatan Saronggi.
"Diharapkan juga kepada para orang tua untuk mengawasi putra - putrinya khususnya terhadap pergaulannya sehingga tidak terjerumus Narkoba, karena putra - putri kita merupakan generasi penerus Bangsa," harapnya.
Selain itu Kapolsek juga menghimbau masyafakat mengaktifkan kembali Siskamling, dan yang sudah aktif lebih ditingkatkan lagi.
Pada kesempatan itu pula Kapolsek memberikan bantuan sarana kontak kepada masyarakat, yang secara simbolis diserahkan kepada pak RT, berupa :
a. 2 (dua) buah Lampu Senter besar.
b. 2 (dua) buah alas Tikar.
c. 2 (dua) buah Al Qur'an.
d. 1 (satu) buah Sajadah.
"Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif " pungkasnya. (AJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi