Bupati Harapkan Kades Dan Lurah Satu Visi-Misi Dengan Pemerintah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2020

Bupati Harapkan Kades Dan Lurah Satu Visi-Misi Dengan Pemerintah


Ketgam pada kegiatan Musrenbang diaula kantor Camat Medang Deras Kamis 20/02/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Medang Deras dilaksanakan di aula kantor Camat Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 20/02/2020.

Hadir Bupati Batu Bara diwakilkan Kepala Bappeda Ir Edward MBA, Kadis Pertanian (Distan) M Ridwan SP M.AGRIC SC, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus SE M.Pd diwakilkan, Kadis PMD Radiansyah F Lubis S.Sos, Kabag Perekonomian, Asisten II, Sekretaris Dinsos Yandi Siswandi, Kadis Perhubungan, Camat Medang Deras Syahrizal SH, Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries SH, Danramil,  Kades, Lurah, BPD, LPM, Kadus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, insan pers, LSM serta undangan lain.

Bupati Batu Bara melalui Kepala Bappeda menyampaikan tujuan Musrenbang adalah untuk merencanakan pembangunan yang ada di setiap Desa yang ada di-Kecamatan Medang Deras.

Semua usulan akan direalisasikan namun karena keterbatasan anggaran dari Pemerintah hendaknya para pengusul dapat mengusulkan yang di prioritaskan.

" Saya mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berterima kasih atas peran serta masyarakat yang turut dalam Musrenbang ini" ucapnya.

Selain usulan, Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan pendidikan karena menurutnya  dengan pendidikan diharapkan masyarakat Batu Bara dapat menjadi pelaku di-Kabupaten Batu Bara.

Kepada Kepala Desa, Kepala Dusun, Bupati berharap agar dapat mengesimasi anggaran yang dibutuhkan untuk satu pembangunan.

" Kepada Kades dan Lurah agar dapat menyatukan Visi Misi Pemerintah" harapnya.

Pada kesempatan itu, ketua KNPI Medang Deras Muhammad Safii mengharapkan pemerintah mengelola lapangan bola kaki dikelurahan Pagurawan dan jika dibiarkan menurutnya akan diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kades Pakam Rajali Pandiangan mengusulkan banyak pembangunan yang menurutnya bangunan yang diusulkan sangat bermanfa'at untuk kepentingan masyarakat.

" Banyak yang saya usulkan, namun satu pun jadi yaitu rigid beton didusun pekan jum'at sepanjang 1350 M karena ini sangat penting untuk memperlancar transportasi, dengan begitu harga panen akan meningkat" kata Rajali.

Sementara, Kadis Pertanian mengatakan untuk mendapatkan pupuk subsidi, para petani harus terdata dengan melampirkan NIK.

" Semua petani akan mendapatkan pupuk jika nama petani terdaftar dan akan mendapatkan kartu petani" katanya.

Selain itu Ridwan mengharapkan setiap Desa mendirikan Koperasi dan ini menurutnya petani yang sudah tetdaftar di Koperasi maka bisa meminjam KUR  ke Bank BRI dengan bunga yang sangat rendah.

Lanjutnya, Distan menganggarkan pembenihan padi dan hadilnya akan dijual kepada petani dan ini akan menjadi PAD Kabupaten Batu Bara.

" tahun ini 2700 Ha bantuan bibit dari Pemerintah namun pada tahun ini juga kami akan membuat penangkaran bibit padi dan ini tahap awal, hasilnya akan dijual kepetani" 

Akhir acara, Camat Syahrizal menambahkan semua yang telah diusulkan agar semua Kades juga memasukkan usulan tersebut kesetiap Dinas yang menaungi. 

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)