Zahir : Kalau Ada Kemauan Dan Motivasi Yang Kuat Maka Kita Bisa Menjadi Orang Hebat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2020

Zahir : Kalau Ada Kemauan Dan Motivasi Yang Kuat Maka Kita Bisa Menjadi Orang Hebat


Ketgam Bupati Zahir didampingi ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Wabup Oky Iqbal Frima SE dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH pada peluncuran buku kedua diaula pertemuan hotel Grand Inna Rabu 29/01/2020.

Medan,suarakpk.com -  Peluncuran buku pertama berjudul " Impian Bupati Zahir Si Anak Petani" pada tahun 2019 yang lalu, sekarang diaula pertemuan hotel Grand Inna, Medan Sumatera Utara Rabu (29/1/2020) Zahir kembali meluncurkan buku ke-2 dengan judul " Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan".

Syaiful Syafri, penulis buku " Zahir Membangun Batu Bara, Antara Potensi dan Tantangan" mengatakan, buku tersebut ditulis dalam waktu dua minggu, penulisan buku tersebut  terinspirasi dari berbagai aktivitas dan dalam masa 1 tahun kepemimpinan Bupati Batu Bara, Ir Zahir M. AP tanpa disadari program kerja dan kebijakannya sebagai seorang Bupati telah mengukir sejarah baru yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Syaiful,  semangat membangun Batu Bara,  tercermin dari banyaknya kreasi dan inovasi baru yang dikerjakan para pemimpin OPD bersama masyarakat, tanpa menghilangkan nilai-nilai kedaerahan Batu Bara sebagai negeri melayu bertuah.

"Isi buku ini terdiri dari 5 bab dengan jumlah 194 halaman, saya teringat pak Bupati sering mengatakan, kita harus memulai, jangan menunggu cukup anggaran, karena yang kita kerjakan untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara" tuturnya. 

Penerbitan buku ini lanjutnya, merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, karena buku yang ditulis merupakan bahagian dari kinerja Pemkab Batu Bara pada tahun 2019.

Syaiful juga mengatakan, sebenarnya masih banyak kinerja Pemkab Batu Bara yang telah dikerjakan, namun waktu dan dokumen yang terkumpul cukup terbatas, maka kinerja dari masing-masing OPD tidak dapat dituliskan.

Tambahnya, namun yang jelas, niat dari penulisan buku ini untuk dipergunakan sebagai sarana informasi dan pembelajaran bagi pembacanya.

Dikesempatan itu, Bupati Zahir mengatakan tidak mengetahui proses penulisan buku tersebut karena menurutnya Syaiful Syafri mencatat dan menulis buku itu secara diam-diam

"Saya tidak tau adanya penulisan buku ini, karena pak Syaiful Syafri secara
diam-diam mencatat dan hari ini bertepatan hari ulang tahun saya" katanya. 

Beliau berharap, buku tersebut dapat bermanfaat serta memotivasi bagi anak-anak yang berada di-Kabupaten Batu Bara.

"Jangan malu kita sebagai anak petani. jangan malu kita lahir bukan dari kalangan pejabat dan orang-orang hebat, kalau ada kemauan dan motivasi yang kuat dari diri kita, maka kita bisa menjadi orang hebat" tutupnya. 

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)