SMKN 1 Tengaran Siap Tampil Lomba Di Tingkat Asia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

30 Januari 2020

SMKN 1 Tengaran Siap Tampil Lomba Di Tingkat Asia


UNGARAN, suarakpk.com - Semakin maju dan siap bersaing untuk melahirkan bibit unggul dari anak didiknya, SMKN 1 Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terus berbenah meningkatkan kualitas pendidikannya.
Sebagaimana dituturkan Kepala Sekolah SMKN 1 Tengaran, Sriyanto,SPd.,M.Pd beberapa waktu lalu, (29/1), kepada suarakpk.com dirinya mengisahkan berdirinya SMKN 1 Tengaran.
“SMKN 1 Tengaran, Kab Semarang, berdiri pada taun 2004.dan pada saat itu kompentensi TNPO dan Tata Busana, dan ketika itu anak didik mencapai 144 dalam tiga perode, dan saat itu Ketua Kemite adalah H.Muhhamad Zuhri yang menjabat sebagai Kepala Desa Karangduren,” tuturnya.
Dikatakan  Sriyanto jika dia memimpin SMKN 1 Tengaran, menggantikan Mukimen, dan pada saat itu sekolah tersebut memiliki kejuruan TMO dan Tata Busa.
“Pada tahun 2012 bertambah kejuruan RPL, Teknik Sepeda Motor dan Tata Boga,” katanya.
Lebih lanjut, Sriyanto mengukapkan, jika mulai tahun 2015 kejuruan di SMKN 1 Tengaran bertambah Teknik Komputer.
“Sekarang di SMK, memiliki 6 kompetensi keahlian, dan per 31/ 10/2019 sudah memiliki anak didik sejumlah 1.835 siswa,” terangnya.
Ditambahkan Sriyanto, bahwa SMKN 1 Tengaran, bukan hanya mengembangkan kejuruan di sekolahnya saja, namun berbagai prestasi telah diraihnya pada tahun 2019, untuk yang pertama kali, SMKN 1 Tengaran menjadi juara lomba di tingkat nasonal dan akan mengikuti lomba di tingkat Asia.
“Lomba kompetensi siswa di Yogyakarta SMKN 1 Tengaran berhasil menjadi juara, dan kemudian mendapatkan tiket untuk maju ke tingkat Asia Skill Fortes yang akan dilaksanakan di Singapura 2020,” urainya.
Dijelaskan Sriyanto, untuk perserta didik di SMKN 1 Tengaran tersebut berasal dari berapa propensi.
Sementara Ketua Komite SMKN 1 Tengaran, H.Muhhamad Zuhri mengatakan bahwa sejak dipimpin Sriyanto, sekolah tersebut lebih maju dan semakin siap bersaing melahirkan generasi berprestasi.
“Atas kepempinan Kepala Sekolah SMKN 1 Tengaran Pak Sriyanto SMK sekarang berkembang samakin maju,” pungkas. (Sulis/Erwanto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi