Pantau Kota, Pemerintah Gumas Pasang CCTV - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Januari 2020

Pantau Kota, Pemerintah Gumas Pasang CCTV

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) terus melakukan perubahan. Kini, melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dan Persandian (Kominfo SP) pasang sejumlah kamera atau CCTV di semua sudut kota atau Taman Kuala Kurun.

Kepala Diskominfo SP Kabupaten Gumas Dihel mengungkapkan, di masa kepemimpinan Bh upati Jaya S Monong perubahan pada pemerintahan sangat terasa dan itu untuk masyarakat Gunung Mas sendiri.

“Pemasangan kamera itu dimulai di Tahun 2019 lalu dan baru aktif 1 Januari 2020. Ini adalah untuk memantau sudut Kota Kuala Kurun, jumlahnya sebanyak delapan unit". Kata Dihel.

Meski demikian, lanjut dia, kedepan akan menambah kembali titik-titik dan memang perlu mendapatkan informasi dari camera pematau tersebut, baik itu di ruas jalan, perkantoran dan perumahan. Sehingga gunanya untuk melihat kondisi wilayah-wilayah Gumas khususnya di ibukota.
“Manfaatnya CCTV ini banyak seperti kita melihat kondisi pengunjung pasar, tempat-tempat keramaian dan  tempat-tempat rambu lalulintas. Maka, kedepan kami juga akan kerjasama dengan pihak Polres Gumas, karena tidak menutup kemungkinan untuk E-Tilang bisa". Sebutnya.

Selain itu katanya, termasuk ditempat rawan. Yaitu, Jembatan Batu Mahasur, Rumah Sakit dan lainnya. Sehingga akan terintegrasi dan bisa dipantau melalui CCTV termasuk untuk memantau debit air sungai. 

“Kedepan itu pasti akan mengarah kesana, karena kita juga menyesuaikan anggaran yang ada dan yang terakomodir ini hanya baru untuk delapan titik seperti di Bundaran, Pasar, Pesimpangan dan tempat lainnya. Kita berharap kedepan akan kita tambahkan lagi". Harapnya. Dihel. (alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)