Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh timur Gelar Pesta Siaga 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Januari 2020

Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh timur Gelar Pesta Siaga 2020

Aceh timur/suarakpk com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh timur menyelenggarakan kegiatan kopetensi pengalang dan Pesta Siaga tingkat SMP/ MTSN dan SD se-Aceh timur.sabtu (25/1/2020).
Kegiatan ini dilaksanakan di komplek lapangan upacara pusat pemerintahan Aceh timur. Diikuti sebanyak 610 peserta.

Karimudin selaku panitia koordinator kegiatan mengatakan,ada beberapa tema yang dilombakan pada kopetensi pengalang dan Pesta Siaga kali ini.Yakni ketaqwaan, semangat barung, kepribadian, kompas, simpul, esbotik.Lomba puisi dan geguritan, Seni budaya, patriotisme dan bakti sosial.
Karimudin menambahkan, Pesta Siaga tahun ini, panitia memberikan materi baru tentang kepariwisataan. “Peserta diberi materi tentang wisata. Mulai dari pengenalan objek wisata, budaya dan juga lomba lomba bertema wisata yang di Aceh timur,”Katanya.

Tujuannya, kata karimudin, agar peserta lebih mengenal Aceh timur dan potensi yang ada.“Kedepan, wisata akan menjadi tambahan materi pendidikan untuk Pramuka Aceh timur,”

Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, Agussalim, S.Pd, M.Pd, mengatakan,Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Pesta Siaga 2020 ini. Dia mengatakan Pelatih dan Pembina berperan maksimal dan alhamdulillah panitia juga menyediakan tempat dapur umum.

“Peserta Pesta Siaga juga antusias mengikuti kegiatan.Terbukti dalam setiap lomba, terjadi persaingan, kejar kejaran nilai sangat ketat antar regu. Mereka semangat berkompetisi secara positif,” Ungkap agus

Lanjutnya saya berpesan, agar Pramuka selalu membangun kebersamaan untuk ikut membangun Aceh timur melalui dunia pendidikan kepramukaan.

Dia menyampaikan, Pramuka Aceh timur agar terus mempertajam pembinaan, meningkatkan kualitas dan kreativitas di semua jenjang.pungkas Agus Salim.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)