Gunakan Sajam, Perampok Sadis Tusuk Leher Dan Perut Pemilik Toko Kelontong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

25 Januari 2020

Gunakan Sajam, Perampok Sadis Tusuk Leher Dan Perut Pemilik Toko Kelontong


Ketgam Perampok Toko Kelontong sedang Diamankan petugas. 

Batu Bara, suarakpk.com - Seorang perampok nekat melakukan aksinya disiang bolong pada salahsatu kedai kelontong yang berada dijalan lintas sumatera Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Jumat 24/01/2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah melakukan aksi, perampok yang menggunakan senjata tajam (sajam) itu berencana hendak melarikan diri dari pintu belakang, namun naas niatnya keburu diketahui warga.  

Sempat menjadi bulan-bulanan warga,  namun beruntung pihak Kepolisian  segera tiba dilokasi dan mengamankan pelaku.

Sedangkan korban diketahui pemilik toko kelontong bernama Ernika Saragih (51) mengalami penganiayaan dengan luka tusuk benda tajam.

Menurut suami korban Arnol Damanik  pada pukul 10.00 Wib, melihat pelaku  duduk didepan tokonya yang pada saat itu dijaga oleh istrinya.

" pagi itu saya sedang menyiram halaman toko saya,  dan saya tidak merasa curiga bahkan saya sempat ngobrol dengan mengatakan banyak  abu.. bang," tutur Arnol.

Dan dijawabnya,  "ia" kata Pelaku ditirukan Arnol.

Arnol menjelaskan, pagi itu Ia berangkat pamit sama istrinya untuk ke ladang, namun sesampai diladang dirinya  ditelpon menantunya dengan mengatakan Istrinya dirampok", jelasnya. 

Salah seorang menantunya bernama Sakban mengatakan pada saat kejadian dirinya lagi berada dirumahnya yang tidak jauh dari toko, ketika mengetahui ibu mertuanya di rampok dari seorang warga, langsung dirinya mendatangi toko tersebut dan melihat ibu mertuanya sudah bersimbah darah.

Berdasarkan pantauan CCTV, sebut Sakban, sebelum kejadian ibu mertuanya sedang mengepel lantai dan tiba-tiba terlihat pelaku datang kearah ibu mertuanya (korban-red) dan sambil berlalu pelaku sempat mengambil sebilah pisau yang berada ditoko, sembari merampas perhiasan yang dipakai ibu mertuanya dan usai melakukan aksinya pelaku melarikan diri melalui pintu belakang toko.

Kasatreskrim Polres Batu Bara AKP Pandu Winata ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pelaku berinisial "AM" (38) Warga Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

“Diamankan personel Polres Batu Bara yang saat itu sedang patroli PAM Jum’at. pelaku ditangkap lebih kurang 100 meter dari tempat kejadian, pada saat itu pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram,” jelasnya.

Pandu juga mengatakan aksi yang dilakukan sipelaku sepertinya sudah direncanakan sebelumnya.  

“Karena dia memilih waktu disaat orang sedang melaksanakan sholat Jum’at. tersangka menusuk perut korban sebanyak dua kali dan satu tusukan di bagian leher, saat ini tersangka masih lakukan penyidikan,” katanya.

Hingga berita dimuat, korban masih dirawat intensif dan dalam keadaan kritis di RSU Setio Husodo. 

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi