KM Wingston Pencari Ikan Karam Di-Perairan Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 Januari 2020

KM Wingston Pencari Ikan Karam Di-Perairan Batu Bara


Ketgam Tim Basarnas (TBA) bersama Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) saat melakukan evakuasi ABK yang selamat.

Batu Bara, suarakpk.com - Kapal pukat apung merk KM Wingston asal Kota Tanjung Balai karam di sekitar pulau Salah Namo, perairan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bar Sumatera Utara Jum'at 24/01/2020 berkisar pukul 23.00 WIB. 

Kapal tersebut karam saat labuh jangkar diperairan posisi antara 10 sampai 11 mil dari Pelabuhan Tanjung Tiram Batu Bara dan penyebabnya diduga karena lambung kapal bocor sehingga dipenuhi air.
Berikut nama Anak Buah Kapal (ABK) Wingston yang selamat, Nasib Sitorus (nakhoda), Samsul Bahri (kepala kamar mesin), Sinaga, Tison, Jon Siahaan, Erlan, Elci, dan Agus.

Sementara Izal, Sitohang, dan Pajar hilang dan masih dalam pencarian Tim Basarnas Pos Tanjung Balai Asahan (TBA) dan Lanal TBA.

Kepada wartawan, pemilik kapal, Randa  membenarkan kapalnya tenggelam di perairan Batu Bara, namun sampai saat ini dirinya belum tau pasti jumlah ABK selamat dan hilang karena dirinya belum bertemu dengan nakhoda.

“ Memang kapal saya yang tenggelam di perairan Batu Bara saat labuh jangkar, kapal itu kapal pukat apung mencari ikan teri, informasi ABK yang selamat saya dapat masih simpang siur, namun kita  sudah meminta bantuan Tim SAR untuk melakukan pencarian ” kata Randa.

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)