Kades Pematang Cengkering Bersama Ratusan Warga Gelar Musrenbang Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

29 Januari 2020

Kades Pematang Cengkering Bersama Ratusan Warga Gelar Musrenbang Desa


Ketgam Pemerintah Desa Pematang Cengkering saat menggelar Musrenbang Desa Rabu 27/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Musrenbang ini ditujukan untuk membahas usulan pembangunan yang direncanakan dan nantinya akan usulan tersebut akan diserahkan ke-Kecamatan dan pihak Kecamatan akan melanjutkan ketingkat Kabupaten.

Usulan Musrenbang ini membahas  anggaran besar karena anggaran yang kecil akan ditampung dan direalisasikan dari Dana Desa, karena jika semua pembangunan dianggarkan dari Dana Desa tentunya tidak akan mencukupi" sampainya.

Hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) Pematang Cengkering H Ramli pada Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa kepada ratusan masyarakat Desa diaula kantor jalan M Siddik no 49 Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara  Rabu 29/01/2020. 

Selain itu beliau menegaskan seluruh Kadus berperan pada setiap musyawarah yang akan dilakukan pihak Desa dengan mengundang warga Dusun masing-masing, hal ini perlu dilakukan supaya masyarakat dapat memberikan masukan apa-apa yang akan dianggarkan dan direalisasikan dari Dana Desa. 

"Kepada Kadus saya minta mengundang warga masing-masing pada setiap musyawarah yang dilakukan, supaya nantinya tidak ada kecemburuan sosial antara warga Dusun dan saya tidak mau ada preseden buruk dari warga tentang kebijakan pemerintah Desa,  saya ingin warga dapat merasakan manfa'at dari pembangunan yang ada" tegasnya.

Selain Kades Pematang Cengkering H Ramli kegiatan turut dihadiri Sekdes Muhammad Sis S. Pdi, anggota DPRD Batu Bara Bagian anggaran (Banggar) M. Abduh Afriyan Marpaung SKM, mewakili Kecamatan Medang Deras Kamirun Manurung, Diskanla Batu Bara Mhd Sahlan, para Kadus, ketua/anggota LPM, ketua BUMDes Edi Sutikno, Bides Lestari Simangunsong, Babhinkamtibmas Desa Bripka SA Damanik dan ratusan warga.
     
Pada kesempatan itu Ketua BPD Syahruman S. Pdi mengharapkan kepada Pemkab Batu Bara supaya segera merealisasikan pembangunan jalan yang sudah menjadi prioritas Desa dan kepada DPRD dapat mengkawal anggaran yang sudah dianggarkan. 

" Selama ini sudah banyak terjadi, pembangunan yang sudah diprioritaskan, tapi bisa dialihkan, untuk itu saya berharap agar wakil rakyat (DPRD) dapat mengawal supaya tidak terjadi pengalihan anggaran " harapnya. 

Sementara anggota DPRD Bagian anggaran (Banggar) M Abduh Aprian Marpaung mengatakan akan terus mengkawal anggaran pembangunan jalan yang ada di-Dusun blok X Baru sepanjang 200 meter dan Dusun Antara menuju Desa Sei Raja sepanjang 400 meter.

"Walau saya dari Dapil Air Putih, namun saya tetap akan memperjuangkan pembangunan yang ada di-Desa Pematang Cengkering " katanya. 

Sementara Babhinkamtibmas Bripka SA Damanik mengharapkan kepada warga Pematang Cengkering saling berangkulan menjaga Kamtibmas juga mengajak supaya mendukung program bapak Kapolres Batu Bara dengan menggiatkan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ). 

(muhammad amin)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi