Hadir Mendadak, Ilyas Malah Sebagai penyemangat Tim BOS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Januari 2020

Hadir Mendadak, Ilyas Malah Sebagai penyemangat Tim BOS


Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat rekonsiliasi penggunaan dana BOS sabtu 11/01/2020. 

Batu Bara,suarakpk.com - Kepala sekolah SD dan SMP diharapkan lebih berperan aktif dalam menata administrasi dan mempertanggung jawabkan setiap sumber dana yang diterima seperti dana BOS sehingga terwujud akuntabilitas pengelolaan keuangan sekolah karena ujung tombak pelaksana program wajib belajar pada pendidikan dasar, 

hal tersebut dikatakan Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara saat mengunjungi lokasi berlangsungnya Rekonsiliasi Dana BOS 2019 bertempat di SMPN 1 Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 11/01/2020.

Dalam kunjungan ke lokasi tempat berlangsungnya Rekonsiliasi atas penggunaan dana BOS baik Keuangan dan Aset, Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan tidak semua dana BOS yang dibelanjakan jadi aset, makanya kita minta apa saja aset bersumber dana BOS itu, agar lebih akurat, sehingga laporan tersebut bisa tepat waktu, dengan begitu penerimaan dan pengeluaran dapat dicatatkan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu terang ncekli, safaan akrab Ilyas, pelaksanaan rekonsiliasi anggaran tersebut bertujuan mengetahui realisasi penggunaan dana BOS tahun 2019 baik terhadap aset maupun keuangan serta akan melakukan perhitungan pada belanja persediaan barang dan jasa. termasuk belanja modal, belanja pegawai hingga aset sekolah.

“Dengan selesainya rekonsiliasi ini tepat waktu akan berdampak positif bagi percepatan penyusunan LKPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara tahun 2019 dan sekaligus diharapkan akan terjadinya transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana BOS di tingkat satuan pendidikan SD maupun SMP,” jelas Ilyas. 

Sementara Kepala Inspektur Kabupaten Batu Bara, Ataruddin mengatakan tolong bantu pekerjaan ini, sebab kuncinya ada di sekolah.,Jika sekolah tidak membuat dan menyampaikannya, niscaya tim rekon disdik dapat menyelesaikannya. 

Kehadiran Ilyas Sitorus yang mendadak ke lokasi berlangsungnya Rekonsiliasi Penyusunan Keuangan Dan Aset atas penggunaan dana BOS tahun 2019 di SMPN 1 Limapuluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara itu membuat kaget dan sekaligus sebagai penyemangat sekolah sekolah yang sedang melaksanakan rekon.

Salah sorang sumber yang juga staf Dinas pendidikan Kabupaten Batu Bara, Chandra mengatakan Pak yas, kalau Sabtu biasanya ada di Medan, karena mengikuti perkuliahan Program Doktornya di Universitas Negeri Medan. Kok hari ini ada di Batu Bara, kami kaget juga, semoga kehadiran mendadak Pak Yas ke tempat ini dapat menambah semangat kami dari tim BOS Disdik kabupaten.

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)