Ayo ikuti Competition dan Festival Seni Se-Aceh Memperebutkan Piala Bergilir dari PLT Gubernur dan Rektor Unsyiah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Januari 2020

Ayo ikuti Competition dan Festival Seni Se-Aceh Memperebutkan Piala Bergilir dari PLT Gubernur dan Rektor Unsyiah

Aceh timur /suarakpk com-Komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri atau disingkat (SABUN) adalah sebuah komunitas yang dihuni oleh para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) dan Universitas Islam Negri Ar Raniry (UIN Ar Raniry) Regional Aceh.sabtu (11/1/2020).

Komunitas ini didirikan atas dasar keprihatinan terhadap kesenjangan pendidikan yang terjadi di kalangan masyarakat luas.

Pernyataan tersebut langsung dikemukakan oleh Ketua Umum Komunitas ini yaitu M Rayyan Saputra.”Awal didirikannya komunitas ini pada tanggal 5 November tahun 2013 lalu dan atas dasar keprihatinan kami terhadap kesenjangan pendidikan ” ujarnya.

Rayyan menjelaskan bahwa penggagas dan pendiri dari Komunitas SABUN bernama Kabul Warsito S.Si M.Si dan
Tedy Kurniawan Bakri, S. Farm., M. Farm., Apt

Lebih jelas Rayyan mengatakan Komunitas ini juga memberikan sosialisasi, informasi dan pemahaman lebih detail tentang Perguruan Tinggi yang ada di Aceh ke sekolah-sekolah seluruh Aceh agar nantinya para siswa dan siswi di sekolah tersebut dapat menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing.

Dalam kesempatan berbincang dengan berbagai wartawan. Rayyan juga mengatakan bahwa insya allah tanggal 2 Februari 2020 kita akan mengadakan terobosan baru untuk menggenjot pendidikan Aceh berupa kegiatan Science Competition dan Festival Seni Se Aceh.

Kegiatan ini berupa Science Competition yang berupa bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Bahasa Inggris serta Festival Seni Se-Aceh berupa Acapella, Tarian Daerah dan Vocal Grup yang di isi oleh seluruh siswa siswi Se-Aceh.

Kegiatan ini dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir PLT Gubernur Aceh dan Rektor Unsyiah.

Kami berharap dan mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMA, SMK dan MAN Se Aceh untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak panitia 082246230464.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)