Gubernur Sugianto Jadi Irup HBI ke-70 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2020

Gubernur Sugianto Jadi Irup HBI ke-70

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran jadi inspektur upacara (Irup) Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Senin (27/01/2020).

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dibacakan Gubernur menyampaikan, Tahun 2020 mengamanatkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi beserta seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan Pengembangan System Layanan Izin Tinggal Terbatas melalui penyediaan persetujuan izin tinggal terbatas secara elektronik, pengembangan Penegakan Hukum melalui perwujudan administrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian, peningkatan.

Kualitas Produk Intelijen Keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik, serta melaksanakan sosialisasi yang berkelanjutan terhadap implementasi Laporan Harian Intelijen, peningkatan pelayanan Pengamanan Dokumen Perjalanan melalui Penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat melalui perencanaan yang terukur dan implementasi yang efektif dan terjadwal terhadap penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat dan meningkatkan kerja sama Keimigrasian antar Lembaga.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng menyerahkan Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kepada Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dalam rangka apresiasi atas bantuan yang sangat besar dalam mendorong pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit di Pangkalan Bun.

Di kesempatan yang sama, Sugianto Sabran juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng kepada Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Ahmadi, atas pengabdiannya kepada Negara selama 30 Tahun di Kanwil Kemenkumham Kalteng.

"Kita harapkan bertambahnya usia Imigrasi ini, terus berkembang dan pelayanan kepada masyarakat pun makin baik lagi". Tutunya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)